-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Berteduh Karena Hujan, 5 Petani Tewas Disambar Petir

Gimson Sitanggang, SE
23 Desember 2023, 14:00 WIB Last Updated 2023-12-23T07:00:58Z

Berteduh Karena Hujan, 5 Petani Tewas Disambar Petir 


MEDIA | buser-investigasi.com


Sebanyak tujuh orang petani tersambar petir saat berteduh di saung di Jorong Bungo Pinang, Nagari Muaro Bodi, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar). Lima di antara mereka dilaporkan tewas akibat kejadian tersebut.


Wali Nagari Muaro Bodi, Hendri Yandri membenarkan lima di antara tujuh warganya yang tersambar petir itu meninggal dunia. Dia menyebut mulanya ketujuh petani itu pulang dari ladang, lalu mereka berteduh di saung karena hujan lebat sedang melanda Nagari Muaro Bodi.


"Kejadian (tersambar petir) tadi malam, mereka sebelumnya bertujuh saat kejadian itu (berada di saung). Sementara saat itu mereka baru pulang dari ladang. Akibat kejadian itu, lima orang meninggal dunia dan dua lagi luka ringan," kata Hendri Yandri, pada wartawan, Jumat (22/12).


Hendri lalu mengungkap penyebab ketujuh warganya itu tersambar petir. Dia menduga hal itu terjadi karena salah satu dari korban menghidupkan senter dari gadgetnya.


"Sementara keterangan yang kami peroleh, saat kejadian itu sudah gelap. Satu korban menghidupkan senter dari gadgetnya karena sudah gelap," ungkapnya.


"Korban sebelumnya sempat dibawa ke Puskesmas. Namun nyawanya tidak dapat tertolong," sambungnya.


Untuk korban yang tewas akibat kejadian nahas tersebut, mereka berinisial BM (44), AK (35), IM (20), H (37) dan HP (40). Sementara korban selamat yakni FF (17) dan AH (39). (*/dt)

Komentar

Tampilkan

  • Berteduh Karena Hujan, 5 Petani Tewas Disambar Petir
  • 0

Terkini

Topik Populer