-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Hina Nabi Muhammad & Yesus, Komika Asal Lampung Ditetapkan Tersangka

Gimson Sitanggang, SE
12 Desember 2023, 00:31 WIB Last Updated 2023-12-11T17:31:46Z
Hina Nabi Muhammad & Yesus, Komika Asal Lampung Ditetapkan Tersangka

LAMPUNG | buser-investigasi.com


Komika asal Lampung Aulia Rakhman ditetapkan sebagai tersangka, setelah videonya viral saat membawakan materi yang dinilai menghina Nabi Muhammad SAW. Tak hanya itu, Aulia juga menyinggung Yesus dalam materi yang dibawanya.


“Yang bersangkutan sudah menjalani pemeriksaan. Dari keterangan yang diperoleh, Aulia Rakhman terbukti melakukan penistaan agama,” ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, Senin (11/12).


Umi mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan terlapor, saksi, dan ahli, dinyatakan komika Aulia Rakhman telah melakukan penistaan agama. Kasus itu dilaporkan tiga pihak usai penampilan Aulia Rakhman pada 7 Desember lalu di Kafe Bento.


“Pelaku terancam hukuman maksimal 4 tahun penjara, karena dijerat Pasal 156 huruf a KUHP tentang Penodaan Agama subsider Pasal 156 KUHP tentang Ujaran Kebencian Terhadap Suatu Golongan,” tegasnya.


Sebelumnya, Aulia membuat netizen geram karena menyebut nama Muhammad tidak penting, bahkan ada banyak orang bernama Muhammad di penjara. Menurutnya, nama Aulia itu bagus, seperti pemimpin, sahabat, orang yang dicintai.


“Cuma kan selama ini arti nama kaya penting aja gitu yah. Coba lo cek penjara ada berapa nama yang namanya Muhammad dipenjara, kayak penting aja nama Muhammad sekarang yah, udah dipenjara semua,” sebutnya.


Aulia tidak hanya membahas Muhammad, namun juga membahas soal poligami hingga Yesus dalam materinya saat membahas persaingan Pilgub DKI Jakarta antara Anies Baswedan dengan Ahok. Aulia mengatakan bahwa Anies menang atas kehendak Tuhan Yesus.


“Ahok sotoy mengartikan Aulia dalam surat Almaidah. Harusnya gue dapat royalti karena gara-gara agama Pak Anies menang. Tapi ini sudah kehendak tuhan ya, Tuhan Yesus,” ucapnya. (*/hm)

Komentar

Tampilkan

  • Hina Nabi Muhammad & Yesus, Komika Asal Lampung Ditetapkan Tersangka
  • 0

Terkini