-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kompak Nyolong Motor Suami Kabur, Istri Ditangkap

Gimson Sitanggang, SE
16 Desember 2023, 01:40 WIB Last Updated 2023-12-15T18:40:25Z
Kompak Nyolong Motor Suami Kabur, Istri Ditangkap

RIAU | buser-investigasi.com


Aksi percobaan pencurian oleh pasangan suami istri (pasutri) terjadi di Komplek Tiban Center, Kecamatan Sekupang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Pencurian sepeda motor itu digagalkan warga dan salah satu pelaku kabur meninggalkan istrinya dan motor yang hendak dicuri.


Kapolsek Sekupang, AKP M Rizky Saputra menyebut kejadian tersebut terjadi pada Kamis(14/12). Aksi percobaan pencurian sepeda motor di komplek Tiban Center berhasil digagalkan oleh warga.


"Kejadiannya kemarin Kamis (14/12) sekitar jam 11.30 WIB di Tiban Center," kata Rizky, Jumat (15/123).


Rizky menyebutkan kronologi kejadian tersebut bermula dari pemilik motor memarkirkan sepeda motornya di depan apotek dengan kondisi kunci tertinggal. Pelaku bersama istrinya lalu mendatangi motor tersebut dan hendak membawanya kabur.


"Korban ini karena buru-buru ke apotek meninggalkan kunci di motor. Pelaku suami istri yang melihat itu langsung hendak melancarkan aksinya. Suami menggunakan motor mereka, sedangkan istri mencoba mengambil motor tersebut," ujarnya.


"Saat motor jenis Honda Beat itu akan dibawa pelaku diketahui pemilik motor dan warga. Kemudian si suami lari meninggalkan istrinya dengan motor yang akan dicuri," tambahnya.


Rizky setelah pihaknya mendapatkan informasi tersebut langsung turun ke lokasi. Korban pemilik motor yang gagal dicuri tidak mau membuat laporan Polisi atas kejadian tersebut.


"Korban sudah kami sarankan bikin LP, tapi tidak mau. Karena menurut korban yang penting motornya masih aman," ujarnya.


Rizky menyebutkan meski korban menolak membuat laporan, pihaknya tetap mendalami kasus tersebut. Ia menyebut pihaknya tengah mengejar terduga pelaku pencurian sepeda motor.

"Tetap kami kembangkan. Pelakunya masih kami kejar," ujarnya.


Atas kejadian tersebut Kapolsek Sekupang mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan bermotor. Ia menyebut agar selalu mengunci ganda sepeda motor saat diperkirakan.


"Kami mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam memarkirkan sepeda motor. Pelaku curanmor punya banyak modus. Yang sudah dikunci stang saja masih bisa dicuri. Apalagi kuncinya tertinggal. Jadi kita jangan lengah," ujarnya. (*/ok)

Komentar

Tampilkan

  • Kompak Nyolong Motor Suami Kabur, Istri Ditangkap
  • 0

Terkini

Topik Populer