-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Modus Pura-Pura Salat, Pria di Medan Curi Hape Jemaah Masjid

Gimson Sitanggang, SE
Kamis, Desember 28, 2023, 12:00 WIB Last Updated 2023-12-28T05:00:34Z
Modus Pura-Pura Salat, Pria di Medan Curi Hape Jemaah Masjid

MEDAN | buser-investigasi.com


Video seorang pria mencuri handphone jemaah di Masjid Ikhlasiah, Jalan Tuamang, Kota Medan beredar di media sosial. Pelaku ini beraksi dengan modus ikut salat.


Dilihat, Rabu (27/12), video itu berdurasi 36 detik. Terlihat ada seorang pria yang memakai celana panjang tapi tak mengenakan baju sedang tertunduk.


Tampak ada sejumlah warga yang mengelilinginya. "Lagi salat HP diambil, pelaku ditangkap," demikian narasi di dalam video tersebut. Eddy (68) selaku marbot masjid mengatakan kejadian itu berlangsung Selasa (26/12) sore. Dia menyampaikan saat itu, tingkah laku pelaku memang mencurigakan.


"Jadi awalnya pelaku ini datang salat (modus). Cuma dia awalnya mau salat ke bagian anak-anak, terus teman saya pindahkan ke tempat remaja," kata Eddy saat diwawancarai di lokasi.


"Nah, pas salat tiba-tiba dia mundur ke tempat anak-anak dan mengambil HP jemaah. Sempat dia dipergoki anak-anak ini. Cuma dia mengancam sehingga anak-anak ini tak berani," sambungnya.


Selanjutnya, anak-anak itu akhirnya menyampaikan soal pelaku ke jemaah. Sementara saat itu, pelaku telah pergi meninggalkan lokasi.


"Lalu, dicari lah pelakunya ini melalui kepala lingkungan dan terakhir dapat. Lalu, pelaku dibawa ke masjid lagi untuk membalikkan HP itu," sebutnya.


Pelaku lalu dibiarkan meninggalkan lokasi setelah diberi peringatan oleh sejumlah warga. Dia menyampaikan pencurian HP baru kali ini terjadi di masjid tersebut. "Pelakunya terakhir dilepas, engga diberikan ke polisi," tutupnya. (*/)

Komentar

Tampilkan

  • Modus Pura-Pura Salat, Pria di Medan Curi Hape Jemaah Masjid
  • 0

Terkini

Topik Populer