-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ambulans Terguling Ditabrak Mobil, Pasien Kritis Tewas

Gimson Sitanggang, SE
23 Januari 2024, 02:00 WIB Last Updated 2024-01-22T19:00:10Z
Ambulans Terguling Ditabrak Mobil, Pasien Kritis Tewas

BATAM | buser-investigasi.com


Satu unit ambulans milik Rumah Sakit (RS) Harapan Bunda terlibat kecelakaan lalu lintas di simpang empat Balai Center, Lubuk Baja, Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Akibatnya 1 orang pasien kondisi kritis yang dibawa ambulans meninggal dunia, sedangkan penumpang lainnya mengalami luka.


Peristiwa tabrakan antara ambulans dan mobil Toyota Agya itu terekam kamera warga yang melintas. Kejadian tersebut diketahui terjadi pada Minggu (21/1) kemarin.


Dilihat pada Senin (22/1/2024) dalam video tersebut tampak mobil ambulans melaju kencang dari arah Tiban, Sekupang menuju ke arah Penuin, Lubuk Baja. Tiba-tiba mobil Toyota Agya dari arah Tanjung Uma ke arah BCS Mall langsung menghantam ambulans tersebut.


Akibatnya ambulans yang tengah membawa pasien kritis itu langsung terbalik. Pada video lain terlihat warga dan petugas kepolisian berusaha mengevakuasi korban dari dalam ambulans yang terbalik.


Kanit Lakalantas Polresta Barelang, Iptu Victor Hutahaean mengatakan kejadian kecelakaan antara ambulans dan mobil Toyota Agya itu terjadi pada Minggu sore. Pasien kritis yang diangkut oleh ambulans tersebut meninggal dunia dan sedangkan 5 lainnya mengalami luka ringan.


"Kecelakaan kemarin sekitar pukul 15.00 WIB antara Mobil Toyota Agya merah dengan nomor polisi BP 1738 JF dengan mobil ambulan Grandmax Hijau Putih B 1290 SIX. Ambulan berisikan 6 penumpang dan mobil Agya satu orang," kata Viktor, Senin (22/1/2024).


"Seluruh penumpang dan pengemudi luka ringan. Pasien kritis dalam ambulan inisial SU meninggal dunia akibat kejadian itu," tambahnya.


Viktor menyebut para korban pada kecelakaan itu belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut. Pasalnya para korban masih mendapatkan perawatan di rumah sakit.


"Saat ini seluruh yang terlibat di rawat Rumah Sakit Harapan Bunda setelah keadaan membaik, akan dimintai keterangan," ujarnya. (*/dt)

Komentar

Tampilkan

  • Ambulans Terguling Ditabrak Mobil, Pasien Kritis Tewas
  • 0

Terkini