-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Eks RM Makan Famili di SM Raja Meledak, Diduga Akibat Pipa Gas Bocor

Gimson Sitanggang, SE
Selasa, Januari 16, 2024, 01:30 WIB Last Updated 2024-01-15T18:30:34Z
Eks RM Makan Famili di SM Raja Meledak, Diduga Akibat Pipa Gas Bocor

MEDAN | buser-investigasi.com


Bekas Rumah Makan Famili yang berada di Jalan Sisingamangaraja Medan meledak akibat bocornya pipa gas PGN. Pipa gas itu bocor diduga karena dirusak oleh maling yang turut menjadi korban ledakan.


Kepling VII, Kota Matsum 3, Kecamatan Medan Kota, Andu, mengatakan saat kejadian ada maling yang sedang memotong pipa PGN di lokasi.


"Diduga, awalnya ada maling yang memotong pipa gas PGN di lokasi. Akibatnya terjadi kebocoran," katanya saat diwawancarai di lokasi, Senin (15/1/2024).


Sedangkan percikan api, kata dia, muncul ketika maling tersebut menghidupkan rokok.


"Diduga dia merokok atau menghidupkan mancis, dari situ timbul apinya, baru terjadi ledakan," tambahnya.


Andu mengatakan korban yang terluka hanya terduga pelaku tersebut. Ada pun Rumah Makan Famili itu dalam keadaan tak berpenghuni.


"Rumah makan ini sejak pandemi Covid-19 sudah tak aktif lagi. Ada 4 bangunan terdampak ledakan dahsyat," sebutnya.


Polisi menyebutkan ledakan itu berawal dari bocornya pipa gas PGN Medan. "Ledakan itu berawal dari kebocoran gas PGN. Ada gelandang mungkin mendekati tempat itu dan menghidupkan mancis. Meledak lah," kata Kapolsek Medan Kota Kompol Selvintriansih.


Ia menyampaikan kejadian itu berlangsung pada Senin (15/1) subuh. Ada pun seorang warga yang diduga gelandang itu mengalami luka bakar. Kini, korban telah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis.


"Gelandang (diduga) itu yang mengalami luka bakar. Kini, dia dirawat di RSUD Pirngadi. Tapi ini masih diselidiki lebih lanjut terkait peristiwa ini. Nanti akan disampaikan lengkapnya," sebutnya. (*/dt)

Komentar

Tampilkan

  • Eks RM Makan Famili di SM Raja Meledak, Diduga Akibat Pipa Gas Bocor
  • 0

Terkini

Topik Populer