-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Gegara Utang 300 Ribu, Siregar Gorok Teman Wanita

Gimson Sitanggang, SE
06 Januari 2024, 12:46 WIB Last Updated 2024-01-06T05:46:09Z
Gegara Utang 300 Ribu, Siregar Gorok Teman Wanita


PALUTA | buser-investigasi.com


MISTERI mayat wanita muda ditemukan membusuk di selokan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) akhirnya terungkap. Ternyata, wanita muda itu dibunuh teman prianya dengan cara digorok. Pemicunya sepele, pelaku emosi karena ditagih utang Rp 300 ribu di depan teman-temannya.


Pelakunya adalah Pirman Siregar (19) sementara korbannya berinisial SAH (21). Motif kematian korban terungkap setelah polisi berhasil menangkap pelakunya.


"Untuk sementara (motifnya) masalah utang," kata Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (5/1/2024).


Zulfikar mengatakan pelaku memiliki utang Rp 300 ribu kepada korban. Lalu, korban menagih utang tersebut di depan teman-teman pelaku dan hal itu membuat pelaku malu.


"Tersangka utang uang Rp 300 ribu dari korban. Korban menagih utang tersebut di depan teman-teman tersangka, jadi tersangka malu, sehingga timbul niat untuk menghabisi nyawa korban," ujarnya.


Kasi Humas Polres Tapsel Brigadir Erlangga Gautama Nasution mengatakan pelaku pembunuhan itu adalah Pirman Siregar (19). Pelaku diamankan kemarin sore.


"Terduga pelaku merupakan warga yang sama dengan korban, yakni Desa Sabungan Padang Bolak," kata Erlangga.


Erlangga menyebut setelah penemuan jasad korban itu personel Polsek Padang Bolak langsung menyelidiki kasus tersebut dan memburu keberadaan pelaku. Pada Rabu (3/1) petugas berangkat ke Medan mencari pelaku.


Setelah melakukan pencarian, petugas tak kunjung menemukan pelaku. Lalu, keesokan harinya, petugas menerima informasi dari keluarga pelaku yang mengatakan akan menyerahkan pelaku ke kantor polisi.


"Kemudian atas kesepakatan tim dengan keluarga pelaku, sekira pukul 17.00 WIB keluarganya membawa pelaku ke rest area Tol Medan-Tebing Tinggi untuk bertemu petugas. Saat itu, pelaku masih berada di Medan. Setelah bertemu, pelaku dibawa ke polsek untuk diproses," jelasnya.


Berdasarkan pengakuan pelaku, dirinya menghabisi nyawa korban dengan terlebih dahulu meninju kepala korban dan menendang perutnya. Setelah itu, pelaku membekap mulut korban hingga korban tidak sadarkan diri.


"Pelaku lalu menggeser tubuh korban ke parit. Setelah korban tidak sadarkan diri pelaku pergi meninggalkan korban untuk membeli pisau cutter dan kembali mendatangi korban ke tempat kejadian untuk menggorok lehernya," ujarnya.


Untuk diketahui, mayat wanita itu ditemukan tewas Selasa sore. Jasad wanita itu ditemukan dengan kondisi wajah dan kepala telah membusuk dan berbelatung.


"Hasil visum di RSUD Aek Haruaya, kuku korban sudah melepuh, kepala dan wajah berbelatung, mata kiri terbuka, rambut kepala depan sudah tercabut, bola mata sebelah kanan keluar dan pecah serta seluruh kulit tubuh sudah melepuh," kata Zulfikar, Selasa (2/1). (*/Media)

Komentar

Tampilkan

  • Gegara Utang 300 Ribu, Siregar Gorok Teman Wanita
  • 0

Terkini

Topik Populer