-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Markas Begal di Belawan Diobrak-Abrik Polisi, 9 Diamankan

Gimson Sitanggang, SE
13 Januari 2024, 02:08 WIB Last Updated 2024-01-12T19:08:40Z
MARKAS BEGAL

MEDAN | buser-investigasi.com


POLISI menggerebek markas para komplotan begal yang sering merampok dan bikin resah warga. Sebanyak 9 orang berhasil diamankan.


Kabid Humas Polda Sumut Sumut, Kombes pol Hadi Wahyudi, mengatakan, penggerebekan itu dilakukan, pada Kamis (11/1/2024) dinihari. Ketika ditangkap para pelaku ini sedang berada di dalam rumah kosong yang dijadikan markas.


Para pelaku yang diamankan yakni berinisial, R (18), JAP (18), AP (18), DGR (18), SF (19), RP (18), ES (20), MTD (20) dan AR (18).


"Penangkapan ini dilakukan berdasarkan sejumlah Laporan Polisi. Ada 4 Laporan Polisi yang kita tangani, dan mereka merupakan buruan Polisi," kata Hadi, Jumat (12/1/2024).


Penggerebekan itu bermula dari petugas mendapatkan laporan adanya tawuran melalui call center 110. 


"Tim Jatanras bergerak ke lokasi, ketika itu para pelaku melarikan diri. Tim Jatanras dan Patroli mengejar kawanan pemuda bersepeda motor tersebut dan berhasil mengamankan dua orang," ucapnya.


Lebih lanjut, Hadi menjelaskan, setelah mengamankan dua orang tersebut petugas pun melakukan pengembangan. Dari hasil keterangan yang didapat, petugas pun mendatangi gudang kosong yang dijadikan markas. Lokasi tersebut berada di Jalan Pemagaran KIM III.


Di lokasi ini, petugas kembali mengamankan lima orang, satu pelaku diamankan di rumah dan satunya lagi di tempat kerja. Kemudian, petugas pun melakukan tes urine kepada para pelaku.


"Hasil tes urine sembilan pelaku ini positif menggunakan narkoba. Tersangka MTD dan AR merupakan pelaku pemilik ganja," pungkasnya. (*/media)

Komentar

Tampilkan

  • Markas Begal di Belawan Diobrak-Abrik Polisi, 9 Diamankan
  • 0

Terkini