-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Masa Tapteng Berperan Besar di Pilpres 2024, Anie Kampanye 2 Kali di Sumut

Gimson Sitanggang, SE
13 Januari 2024, 01:54 WIB Last Updated 2024-01-12T18:54:32Z
Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan.

MEDAN | buser-investigasi.com


Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan mengungkapkan alasannya melakukan giat kampanye dua kali, ke Sumatera Utara, terkhusus ke Tapanuli Tengah (Tapteng), Sibolga dan Barus.  


Di mana diketahui, kampanye pertama Anies ke Sumatera Utara pada tanggal 3 Desember 2023, tepatnya di Kota Medan. Kemudian hari ini, Anies kembali berkunjung ke Sumatera Utara, dengan melaksanakan giat kampanye di Tapanuli Tengah (Tapteng), Sibolga dan Barus. 


"Ya, di sini selain masyarakatnya juga memang tempat yang pada masanya berperan besar di Pilpres 2024," ungkap Anies didampingi Eks Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, di Sibolga, Jumat (12/1). 


"Sibolga ini adalah jalur yang banyak digunakan. Ketika perjalanan darat dari Aceh sampai ke Lampung sisi barat, sekarang sudah banyak pergeseran. Tetapi tempat ini masih memiliki sejarah dan Barus juga begitu," sambung dia. 


Lanjut Anies jelaskan, Barus sendiri merupakan salah satu tempat yang tercatat di dalam sejarah dunia, dan dijadikan salah satu rujukan. 


"Dan kami nanti akan ziarah di sana, dan bagian dari menghormati apa yang sudah dikerjakan di masa lalu," ujarnya. Kemudian, dia pun menjelaskan tujuannya datang kembali ke tanah Sumatera Utara tidak lain untuk mendengarkan aspirasi masyarakat daerah, kuhsusnya Tapteng dan Sibolga. 


"Tujuannya tentu untuk mendengar aspirasi, menyampaikan gagasan dan sekaligus menghormati pendahulu kita yang pada masanya membuat Nusantara ini dikenal di dunia, khususnya di daerah Barus," pungkasnya. Capres besutan Koalisi Perubahan ini pun mengaku, tidak ada segmentasi masyarakat khusus yang disasar dalam kampanye di Sumatera Utara. Hal ini dikarenakan Timnas AMIN ingin menjangkau seluruhnya. (tvo) 

Komentar

Tampilkan

  • Masa Tapteng Berperan Besar di Pilpres 2024, Anie Kampanye 2 Kali di Sumut
  • 0

Terkini