-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Nelayan Pencari Teripang Tewas Diterkam Buaya

Gimson Sitanggang, SE
23 Januari 2024, 02:01 WIB Last Updated 2024-01-22T19:01:08Z
Nelayan Pencari Teripang Tewas Diterkam Buaya

ACEH | buser-investigasi.com


Seorang nelayan di Aceh Singkil, Aceh, Mei Swakarya Zendrato (28) meninggal dunia usai diterkam buaya saat mencari ikan dan teripang. Jenazah korban ditemukan tersangkut di karang di dalam air.


"Jenazah korban ditemukan di dalam air sekitar 200 meter dari lokasi kejadian. Jenazah ditemukan setelah kita melakukan penyelaman," kata Satgas SAR Aceh Singkil Yudistira, Senin (22/1/2024).


Insiden itu bermula saat korban bersama dua temannya mencari ikan dan teripang di perairan sekitar batu runtuh di dekat Ujung Selingar, Kecamatan Pulau Banyak Barat pada Minggu (21/1). Mereka berangkat ke lokasi menggunakan sampan sepanjang sembilan meter dengan kapasitas angkut 700 kilogram.


Sekitar jam 23.30 WIB, kedua teman korban mencari keberadaan Mei namun tidak ditemukan. Keduanya kemudian melihat senter korban di air dan di lokasi juga ada seekor buaya.


Menurut Yudistira, kedua saksi menghubungi anggota Satgas SAR Aceh Singkil. Tim SAR gabungan turun tangan melakukan pencarian namun hasilnya nihil.


Proses pencarian dilanjutkan pagi tadi. Yudistira menyebutkan, jenazah korban asal Desa Hilimbosi, Kecamatan Sitolu Ori, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara itu telah diserahkan ke keluarga. "Korban tinggal di Desa Ujung Sialit, Kecamatan Pulau Banyak Barat," jelasnya. (*/ok)

Komentar

Tampilkan

  • Nelayan Pencari Teripang Tewas Diterkam Buaya
  • 0

Terkini