-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Nyesal Curi Kotak Amal, Pria di Aceh Gantung Diri

Gimson Sitanggang, SE
06 Januari 2024, 13:27 WIB Last Updated 2024-01-06T06:27:23Z
Nyesal Curi Kotak Amal, Pria di Aceh Gantung Diri

MEDAN | buser-investigasi.com


Seorang pria di Aceh nekat mengakhiri hidup dengan gantung diri di depan rumah orang tuanya, Kamis (4/1). Pemuda berusia 23 tahun ini ditemukan tewas di kampung Benuaraja, Rantau, Aceh Tamiang.


Jasad korban pertama kali ditemukan oleh ayah korban, RA, pada jam 15.00 WIB dengan posisi kaki tak menyentuh tanah. Korban berinsial MF ini nekat mengakhiri hidup usai mencuri kotak amal masjid.


Dia dihantui rasa penyesalan hingga stres akibat tindakannya mencuri kotak amal di Kota Lhokseumawe.


Pihak keluarga meyakini MF nekat melakukan tindakan itu berkaitan erat dengan dugaan kasus pencurian kotak amal yang dilakukan korban selama merantau di Lhokseumawe.


Diketahui, korban selama ini bekerja sebagai buruh bangunan di Lhokseumawe dan baru pulang ke rumah orang tuanya pada Senin (31/12/2023).


“Dia baru sehari pulang ke rumah, selama ini merantau ke Lhokseumawe,” kata warga di lokasi kejadian.


Informasinya korban sempat bercerita kepada orangtuanya mengenai keterlibatannya mencuri kotak amal di Lhokseumawe. Kejahatan ini selalu menghantui korban dan membuatnya sangat menyesal dan stres.


“Dia menyesal, makanya cerita sama ayahnya. Ayahnya sempat bilang selesaikan masalah itu,” sambung warga.


Saat ini, jasad korban disemayamkan di rumah orangtuanya dan dimakamkan di TPU Benuaraja. Keluarga menolak melakukan visum dan berharap kasus ini tidak diproses pihak berwajib.


Dalam kasus lainnya, seorang pemuda bernama Hendri (37) alias Galang mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di depan rumah warga pada Jumat (3/11/2023) pagi.


Peristiwa ini terjadi di komplek perumahan Budha Tzu Chi Gampong Persiapan Peunaga Baro, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.


Kapolres Aceh Barat, AKBP Andi Kirana melalui Kapolsek Meureubo Iptu Karianta Sitepu membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, pemuda itu bunuh diri dengan cara gantung diri dengan seutas tali di halaman rumah warga.


Berdasarkan keterangan saksi mata, pada pukul 06.00 WIB pagi pemilik rumah hendak menghidupkan kran air yang ada di depan rumah. Lalu dirinya terkejut melihat ada seorang warga yang diketahui bernama Galang menggantung diri dengan seutas tali dalam kondisi sudah meninggal dunia.


Warga yang melihat kejadian ini langsung menghubungi warga setempat dan petugas Kepolisian Polsek Meureubo.


Tak lama kemudian petugas kepolisian Polsek Meureubo sudah berapa di TKP dan langsung menghubungi unit Identifikasi Polres Aceh Barat.


Usai dievakuasi dari ikatan tali, jasad korban yang hendak dibawa ke Puskesmas dengan Ambulans untuk dilakukan visum ditolak oleh pihak keluarga.


"Korban diserahkan ke pihak keluarga dan telah dilaksanakan sidik jari oleh unit Identifikasi Polres Aceh Barat,” jelasnya.


Ia menambahkan, sesuai keterangan dari saksi-saksi dan keluarga korban bahwa yang bersangkutan (korban) mengidap penyakit gangguan jiwa dan sudah pernah dirawat di bangsal Zaitun Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien Meulaboh. (*/tri)

Komentar

Tampilkan

  • Nyesal Curi Kotak Amal, Pria di Aceh Gantung Diri
  • 0

Terkini

Topik Populer