-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PBB Indonesia Berikan Bantuan Alat Olahraga dan Alat Peraga Anatomi Tubuh Ke SMPN 2 Harian

Gimson Sitanggang, SE
16 Januari 2024, 23:00 WIB Last Updated 2024-01-16T18:19:28Z
PBB  Indonesia Berikan Bantuan Alat Olahraga dan Alat Peraga Anatomi Tubuh Ke SMPN 2 Harian 

Samosir | buser-investigasi.com


Melalui DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Samosir, PBB Indonesia Memberikan bantuan sosial Ke SMP N 2 Harian, Selasa 16/01/2024.


Kegiatan ini dipimpin langsung Oleh Ketua DPC PBB Samosir Roland Sitanggang dan didampingi oleh Ketua PAC PBB Kecamatan Harian, Baktiar Halomoan Pasaribu beserta Segenap Jajaran PBB Samosir.


Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Samosir Jhonson Gultom, Kepala Sekolah SMP N 2 Harian Eybarda Simbolon SSi, beserta seluruh jajaran guru dan para siswa-siswi, bersama-sama menyambut gembira atas Kedatangan PBB Kabupaten Samosir di sekolah SMP Negeri 2 harian .


PBB  Indonesia Berikan Bantuan Alat Olahraga dan Alat Peraga Anatomi Tubuh Ke SMPN 2 Harian 

Eybarda menyampaikan banyak terimakasih kepada Ketua DPC PBB Samosir, Ketua PAC PBB Kecamatan Harian beserta jajaran, yang  telah memberikan perhatian kepada anak didiknya, dengan bantuan alat peraga olahraga dan alat peraga anatomi tubuh manusia.


Ketua PAC PBB Harian menjelaskan, bahwa kedatangan Pemuda Batak Bersatu ke SMP N 2 Harian ini adalah memberikan sosial kepada para anak didik yang menuntut ilmu pendidikan di sekolah ini, dimana pasca banjir bandang pada 13 November 2023 yang lalu. "Kita semua tau, bahwa sekolah ini adalah salah satu korban banjir bandang itu, dimana ruangan kelas yang baru dibangun habis ludes dihantam banjir, ruang komputer beserta segenap isinya dan ruang kelas UKS baru pun juga hancur. Maka dengan kejadian itu, kami dari PBB tingkat pusat, provinsi, kabupaten, bahkan tingkat PAC, datang kesini memberikan perhatian khusus kepada seluruh anak didik, karena anak didik yang bersekolah di SMP N 2 Harian ini juga anak-anak kita semuanya, sehingga kami hari ini memberikan bantuan alat peraga olahraga dan anatomi tubuh manusia sebagai media pembelajaran" tuturnya.


Selanjutnya Roland Sitanggang menambahkan, PBB berupaya untuk mengurangi duka lara yang dialami siswa/i SMP N 2 harian semenjak pasca terjadinya banjir bandang di Kenegerian Sihotang, pada minggu kedua bulan November 2023 yang lalu, dimana pasca kejadian itu, tak hanya masyarakat yang berada di 3 desa se Kenegerian Sihotang ini yang mendapat musibah, akan tetapi gedung permanen ruang kelas, ruang komputer, ruang UKS baru sebagi tempat pembelajaran anak didik juga hancur dihantam banjir bandang tersebut.


"Maka kami dari Pemuda Batak Bersatu indonesia datang kesini untuk menghibur anak didik yang menuntut ilmu pendidikan di SMP Negeri 2 Harian, dengan memberikan bantuan alat praga olahraga, bola volly, bola kaki, tenis meja, raket dan catur" kata Roland.


Masih kata Roland, didalam tubuh PBB Samosir ada pelatih beladiri olahraga Muay Thai atau Tinju Thai, Karate, Kungfu. Roland juga mengajak, bagi anak-anak pelajar SMP Negeri 2 Harian yang ingin belajar beladiri, supaya memberitahu kepada Kepala Sekolah maupun kepada guru bidang studi, agar disampaikan kepada PBB Samosir.


 Perlu disampaikan, PBB Samosir Ikut serta mencari korban jiwa, R.Habeahan, mertua dari bapak Catur Sihotang warga Desa Siparmahan pada 28 Desember 2023 yang lalu, Pemuda Batak Bersatu Dunia juga telah memberikan bantuan kepada masyarakat di 3 Desa di Kenegerian Sihotang, yaitu masyarakat Desa Siparmahan, Desa Dolok Raja dan Desa Sampurtoba .


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Samosir Jhonson Gultom dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas kehadiran Ketua DPC PBB Kabupaten Samosir, Bendahara DPC PBB Samosir, Martini Siahaan, Ketua PAC PBB Kecamatan Harian, beserta jajarannya, yang telah begitu peduli untuk kemajuan peningkatan mutu pendidikan di Sekolah SMP N 2 Harian, khususnya di bidang olahraga dan bidang studi Biologi.


"Kepada Kepala Sekolah dan guru untuk terus berkomunikasi baik dengan orang tua siswa agar mampu mendeteksi perkembangan siswa dalam pengembangan dalam proses pembelajaran di sekolah, dengan ini komunikasi harus terus dibangun antara guru dan orang tua siswa, sebab guru berperan penting untuk membangun perilaku dan karakter anak dalam proses pembelajaran selama di sekolah, bantuan yang diberikan PBB ini untuk memberikan semangat dan motivasi kepada peserta didik, mengekspresikan diri melalui kegiatan ekstrakurikuler dan menunjang prestasi di bidang olahraga, ujar Jhonson. (Dongan. PS)

Komentar

Tampilkan

  • PBB Indonesia Berikan Bantuan Alat Olahraga dan Alat Peraga Anatomi Tubuh Ke SMPN 2 Harian
  • 0

Terkini

Topik Populer