-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Anak Pramuka Patah Tulang Diseret 3 Perampok di Karo

Gimson Sitanggang, SE
13 Februari 2024, 13:43 WIB Last Updated 2024-02-13T06:43:35Z
Anak Pramuka Patah Tulang Diseret 3 Perampok di Karo


KARO | buser-investigasi.com


Seorang pria yang baru saja selesai melaksanakan kegiatan pramuka di Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), Ahmad Ahda Nasution (20) dimaling tiga orang pria. Korban sempat diseret sejauh 10 meter hingga mengalami patah tulang. Adapun ketiga pelaku, yakni HT (27), ANSP (28) dan RMPG (25).


"Akibat hal tersebut, korban terseret hingga 10 meter yang mengakibatkan korban mengalami patah tulang di bahu sebelah kiri," kata Kapolsek Simpang Empat AKP Dedy Syahputra Ginting, Senin (12/2/2024).


Dedy mengatakan peristiwa itu terjadi di puncak Bukit Gundaling, tepatnya di dekat retribusi parkir Desa Gongsol, Kecamatan Merdeka, Sabtu (10/2) sekitar jam 01.15 WIB.


Saat itu, korban bersama temannya baru saja melaksanakan kegiatan pramuka dan tengah beristirahat di puncak Bukit Gundaling. Lalu, tiba-tiba datang dua pelaku yang mengaku-ngaku sebagai petugas pendata pengunjung di puncak Gundaling.


Kemudian, kedua pelaku mengajak korban ke pos retribusi dan langsung merampas Hp Samsung korban. Setelah itu, kedua pelaku langsung menuju sepeda motor yang sudah dijaga oleh satu pelaku lainnya.


Korban yang terus berupaya untuk mempertahankan hp miliknya harus terseret hingga sepanjang 10 meter.


"Pelaku langsung tancap gas dengan sepeda motor. Korbannya terseret hingga 10 meter. Lalu, korban dibawa ke rumah sakit. Sampai saat ini, korban masih dalam tahap perawatan di rumah sakit," jelasnya.


Setelah kejadian itu, pihak kepolisian memburu keberadaan para pelaku hingga akhirnya mengamankannya pada hari yang sama. Awalnya, petugas menangkap pelaku HT di salah satu warnet di Jalan Trimurti Berastagi.


"Bekerja sama dengan Polsekta Berastagi, HT berhasil kita amankan di Jalan Tri Murti tepatnya di warnet Sinisuka dan langsung kita kembangkan lagi hingga kita ketahui dua pelaku lain dan berhasil diamankan setengah jam kemudian," ujar Dedy.


Perwira pertama Polri itu mengatakan selain menangkap para pelaku, pihaknya juga mengamankan sepeda motor yang digunakan ketiga pelaku saat beraksi. Usai ditangkap, ketiganya dibawa ke kantor polisi untuk diperiksa. (*/Tina)

Komentar

Tampilkan

  • Anak Pramuka Patah Tulang Diseret 3 Perampok di Karo
  • 0

Terkini