-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

5 Kecamatan di Madina Dilanda Banjir & Longsor, Kakek 72 Tahun Tewas

Gimson Sitanggang, SE
09 Maret 2024, 03:28 WIB Last Updated 2024-03-08T20:28:10Z
5 Kecamatan di Madina Dilanda Banjir & Longsor, Kakek 72 Tahun Tewas

MADINA | buser-investigasi.com


HUJAN deras yang mengguyur Kabupaten Mandailing Natal mengakibatkan 5 kecamatan dilanda banjir dan longsor. Dalam bencana alam itu, seorang kakek berusia 72 tahun dilaporkan tewas.


Adapun korban tewas itu, yakni warga Desa Aek Garingging, Kecamatan Lingga Bayu, Rahuddin Harahap (72).


"Korban jiwa, satu orang warga Desa Aek Garingging, Rahuddin Harahap," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina Mukhsin Nasution, Jumat (8/3/2024).


Mukhsin mengatakan banjir dan longsor terjadi karena hujan deras yang mengguyur sejak Kamis (7/3). Akibatnya, terjadi banjir dan longsor.


Selain itu, listrik di sejumlah daerah yang terdampak juga padam. Ada juga tiang PLN yang tumbang akibat longsor tersebut.


Adapun lima kecamatan itu, yakni Kecamatan Batang Natal (Desa Rantobi), Kecamatan Lingga Bayu (Desa Ranto Sore, Simpanggambir, Simpang Bajole, Tapus), Kecamatan Ranto Baek (Desa Huta Nauli), Kecamatan Natal (Desa Bonda Kase danDesa Patuliluban Mudik), serta Kecamatan Muara Batang Gadis (Desa Manuncang dan Desa Hutagilang).


"Di Desa Patuliban Mudik, permukiman warga tergenangi air diperkirakan mencapai satu meter. Di Desa Rantobi, tanah longsor membuat badan jalan provinsi tidak bisa dilalui kendaraan," ujar Mukhsin.


Terkait dengan satu orang korban tewas, Mukhsin mengatakan korban awalnya pergi mengikat mesin dompengnya pada Kamis malam sekira jam 22.00 WIB. Namun, hingga jam 05.40 WIB, korban tak kunjung pulang ke rumahnya.


Setelah dilakukan pencarian, warga menemukan senter dan payung korban berada di dekat lokasi korban mengikat Dompeng tersebut.


"Masyarakat melakukan pencarian dan berhasil ditemukan sekitar jam 09.11 WIB," ujarnya.


Mukhsin mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk penanganan banjir dan longsor itu. Saat ini, banjir di sejumlah wilayah sudah mulai surut.


"Kami berkoordinasi dengan pemerintah dan masyarakat setempat dan mengimbau masyarakat agar tetap waspada," pungkasnya. (*/media)

Komentar

Tampilkan

  • 5 Kecamatan di Madina Dilanda Banjir & Longsor, Kakek 72 Tahun Tewas
  • 0

Terkini