-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Sungai Lau Kemiri Meluap, Mobil Hardtop dan Ginting Terseret Banjir

Gimson Sitanggang, SE
27 April 2024, 02:01 WIB Last Updated 2024-04-26T19:01:16Z
Sungai Lau Kemiri Meluap, Mobil Hardtop dan Ginting Terseret Banjir

TANAH KARO | buser-investigasi.com


Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo, mengakibatkan aliran Sungai Lau Kemiri, Desa Kem-Kem, meluap. Akibatnya, mobil Hardtop beserta supirnya, Firman Ginting (45) tersapu banjir. Hingga kemarin, Firman Ginting yang dinyatakan hilang masih dalam pencarian, Kamis (25/4/2024) siang.


Kepala Desa Kemkem, Sinar Karokaro saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya masih menyisir aliran sungai mencari keberadaan Firman Ginting yang terseret banjir.


Cerita warga, sebelum peristiwa naas itu terjadi, Firman Ginting sedang bekerja di ladangnya. Sementara mobilnya di parkir di tepi sungai Lau Kemiri.


Lalu sekira jam 13.00 WIB, hujan deras turun. Tak lama kemudian, air sungai Lau Kemiri mulai meluap. Melihat itu, Firman lantas memindahkan mobilnya ke tempat yang aman. Saat hendak memindahkan mobilnya, air sungai yang meluap menyerat mobilnya. Selain mobil Firman, satu unit sepeda motor jenis Revo BK 3277 ABY, milik Daus Sebayang juga ikut terseret arus sungai Lau Kemiri yang diparkirkan di pinggir sungai Lau Kemiri.


Kapolsek Tigabinanga AKP Idem Sitepu dan Camat Tigabinanga Novalina Kartika Sari SE saat dikonfirmasi wartawan  membenarkan kejadian itu.  Dijelaskannya,bahwa warga telah menemukan mobil Hardtop di Pintu Irigasi. Namun korban tidak ditemukan di lokasi tersebut.


 "Saat ini kita tengah melakukan pencarian dan penyisiran ke aliran sungai Lau Kapur, Lau Lisang dan aliran sungai Desa Butar," ujarnya.


Amatan wartawan personel Polsek Tigabinanga dan pihak kecamatan bersama warga melakukan pencarian dan penyisiran sepanjang sungai Lau Kemiri. (Media)

Komentar

Tampilkan

  • Sungai Lau Kemiri Meluap, Mobil Hardtop dan Ginting Terseret Banjir
  • 0

Terkini