-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kapolres Gunungkidul Patroli Kawasan Wisata' Antisipasi Dampak Gelombang Tinggi

Gimson Sitanggang, SE
30 Mei 2024, 11:10 WIB Last Updated 2024-05-30T04:10:06Z

Kapolres Gunungkidul Patroli Kawasan Wisata' Antisipasi Dampak Gelombang Tinggi 

Wonosari - (DIY)-buserinvestigasi.com|Berdasarkan informasi dari prakiraan BMKG akan terjadi gelombang tinggi di pantai selatan pada tanggal 28 Mei 2024 hingga 7 (Tuju) hari mendatang, dengan prakiraan tinggi gelombang 2,50-4,00 meter disertai dengan hujan lebat dan petir. Gelombang tinggi yang terjadi tersebut dapat menimbulkan ancaman bahaya bagi pelayaran maupun wisatawan pantai laut selatan sehingga bagi masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan.


Kapolres Gunungkidul Patroli Kawasan Wisata' Antisipasi Dampak Gelombang Tinggi 

Mengantisipasi dampak gelombang tinggi tersebut, Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri,S.I.K, beserta dengan PJU Polres Gunungkidul melaksanakan patroli pemantauan ke kawasan wisata untuk memantau kondisi terkini dan koordinasi dengan petugas SAR dan Pokdarwis untuk bersama-sama mewaspadai gelombang tinggi yang dapat membahayakan keselamatan wisatawan maupun pelayaran.


"Kami melaksanakan patroli di kawasan wisata khususnya pesisir pantai untuk melihat langsung kondisi gelombang tinggi yang terjadi dan memberikan himbauan keselamatan dan keamanan kepada para wisatawan maupun nelayan" ucap Kapolres Gunungkidul.


Upaya yang dilakukan oleh Polres Gunungkidul dengan melakukan himbauan kepada wisatawan maupun nelayan disampaikan Kapolres Gunungkidul untuk mengantisipasi terjadinya laka laut, diantaranya untuk tidak berani air, mewaspadai adanya gelombang tinggi, mematuhi rambu larangan maupun instruksi petugas penyelamat pantai.


Terima kasih kepada petugas dan Tim SAR yang selalu siaga di kawasan wisata ini, agar tidak lelah dan bosan selalu memberikan himbauan kepada wisatawan, karena keselamatan masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke pantai ini adalah tanggung jawab kita bersama, pungkas Kapolres Gunungkidul.( */Raja)

Komentar

Tampilkan

  • Kapolres Gunungkidul Patroli Kawasan Wisata' Antisipasi Dampak Gelombang Tinggi
  • 0

Terkini