-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemecatan Sepihak, Karyawan PT Samawood tolak PHK masal

Gimson Sitanggang, SE
14 Mei 2024, 12:01 WIB Last Updated 2024-05-14T05:01:07Z
Pemecatan Sepihak, Karyawan PT Samawood tolak PHK masal


Deli Serdang | buser-investigasi.com

Karyawan PT Samawood yang tergabung dalam beberapa aliansi serikat buruh menggelar aksi unjuk rasa di halaman PT samawood yang berada di Dusun 1, Sei Blumei Hilir, Desa Tanjung Morawa A, Senin (13/5/2024).


Dalam aksi unjuk rasa tersebut karyawan menuntut apa bila hak karyawan belum juga dipenuhi oleh pihak perusahaan maka aksi unjuk rasa akan terus berlanjut sampai tanggal 15 Mei 2024.


Adapun beberapa tuntutan yang di suarakan oleh karyawan PT Samawood yaitu Menolak PHK masal yang nominal nya tidak sesuai, Menolak peralihan karyawan menjadi buruh kontrak.


Pemecatan Sepihak, Karyawan PT Samawood tolak PHK masal

Dalam aksi unjuk rasa yang berlangsung sejak Senin kemaren sampai dengan sekarang pihak perusahaan PT Samawood belum ada memberikan tanggapan terkait tuntutan karyawan samawood.


Dari informasi di lapangan bahwa karyawan PT Samawood yang sudah bekerja selama 30 THN hanya di berikan sebesar 20 juta dengan iming -iming akan di pekerjakan kembali tapi dengan status kontrak, namun dari penuturan salah satu narasumber bahwa pada saat penanda tanganan kontrak tersebut mereka menanda tangani di kertas kosong tanpa ada keterangan di kertas tersebut.


Dalam aksi unjuk rasa damai tersebut dapat pengawalan dari pihak kepolisian.

(Agus.t)

Komentar

Tampilkan

  • Pemecatan Sepihak, Karyawan PT Samawood tolak PHK masal
  • 0

Terkini