-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

LSM Pakar Gelar Aksi Damai Di Kejari Samosir

10 Juni 2024, 14:41 WIB Last Updated 2024-06-10T07:41:30Z

LSM Pakar Gelar Aksi Damai Di Kejari Samosir 

Samosir | buser-investigasi.com

DPC LSM Pakar (Pembela Kebenaran Rakyat) Kabupaten Samosir melakukan aksi damai di Kantor Kejari Samosir, Senin (10/6/24) menuntut Kajari Samosir menindaklanjuti semua laporan DPC LSM PAKAR Kabupaten Samosir.


Dalam orasinya, Ketua DPC LSM PAKAR Kabupaten Samosir, Marada Sihombing meminta supaya Kejari Samosir menuntaskan laporan-laporan LSM PAKAR terkait Dinas PUTR dan Dinas Pariwisata Samosir.


"Kami mendukung Kejari Samosir menuntaskan persoalan di Kabupaten Samosir demi Kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Samosir," katanya.


Kasi Intel Kejari Samosir, Richard Simare mare menanggapi aksi damai tersebut mengatakan terkait dengan laporan LSM Pakar tentang PUTR masih berada di inspektorat Samosir.


"Kemarin sudah kita jelaskan dan sudah kita jumpakan dengan Sekretaris Inspektorat, itu masih di Inspektorat, diperiksa Inspektorat," jelasnya.


Kasi Datun Kejari Samosir, Wisdom Sumbayak mengatakan surat yang disampaikan oleh LSM Pakar sudah dijawab dan yang perlu dijawab sudah dijawab.


"Surat yang kita terima sudah kita jawab, sudah jelas jawabannya, surat yang perlu kita jawab sudah kita jawab. Kita melakukan pendampingan itu mulai kontrak, tidak masuk ke perencanaan. Yang dilaporkan dan disampaikan itu sudah kita balas," ujarnya 


Sementara itu, pihak kepolisian dari Polres Samosir melakukan pengawalan aksi damai yang dilakukan DPC LSM PAKAR Kabupaten Samosir mulai dari titik kumpul di Simpang 4 Pangururan sampai di Kantor Kejari Samosir.


Negosiator Dalmas Polres Samosir, Aipda Horas L Situmorang, mengimbau massa LSM PAKAR yang berjumlah 25 orang menyampaikan orasi dengan sopan dan tidak mengganggu lalu lintas.


Kasi Humas Polres Samosir, Brigadir Vandu P Marpaung, menyatakan bahwa semua kegiatan masyarakat di wilayah hukum Polres Samosir akan selalu mendapatkan pengawalan dan pengamanan. 


Ia mengapresiasi LSM PAKAR yang telah menjaga ketertiban selama aksi, tidak mengganggu arus lalu lintas dan bersedia menyampaikan aspirasi dari luar badan jalan.


"Kami berterima kasih kepada LSM PAKAR yang selama dalam perjalanan tidak melakukan aksi balap, tidak mengganggu lalu lintas, dan saat menyampaikan aspirasinya di depan kantor Kejaksaan tetap menjaga kelancaran arus lalu lintas," sebutnya.

(Dongan. PS)

Komentar

Tampilkan

  • LSM Pakar Gelar Aksi Damai Di Kejari Samosir
  • 0

Terkini