-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pj Bupati Saksikan Penyembelihan Hewan Kurban DPP Pujakesuma

18 Juni 2024, 15:57 WIB Last Updated 2024-06-18T08:57:10Z
 Pj Bupati Saksikan Penyembelihan Hewan Kurban DPP Pujakesuma

DELI SERDANG | buser-investigasi.com

Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman MM menyaksikan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma di Pendopo Agung Pujakesuma, Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Selasa (18/6/2024), sekira pukul 09.30 WIB.


Dalam sambutannya, Pj Bupati berharap kurban yang dilaksanakan DPP PKB Pujakesuma bisa dicontoh dan diikuti oleh masyarakat lainnnya.


 Pj Bupati Saksikan Penyembelihan Hewan Kurban DPP Pujakesuma

"Alhamdulillah, ini (penyembelihan hewan kurban) adalah kegiatan mulia yang merupakan cara kita mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mendekatkan diri kepada masyarakat. Semoga setelah daging sapi ini dibagikan, mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," harap Pj Bupati.


Di kesempatan itu, Pj Bupati mengapresiasi keberadaan dan kekuatan Pujakesuma yang telah tersebar di 21 provinsi di Indonesia. 


"Untuk diketahui, 53 persen penduduk Deli Serdang adalah suku Jawa. Jika ini bisa disatukan, maka sangat luar biasa potensi kekuatan masyarakat suku Jawa di Deli Serdang khususnya," ungkap Pj Bupati.


Pj Bupati juga mengajak pengurus dan kader Pujakesuma untuk membantu program-program prioritas yang sedang dan akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang.


"Ada program-program prioritas yang harus kami kerjakan. Kami fokus apa yang menjadi program dapat terealisasi 100 persen. Kabupaten Deli Serdang dapat kita bangun dengan sebaik - baiknya jika masyarakatnya mau membayarkan pajaknya, sehingga Kabupaten Deli Serdang bisa hidup sendiri walau tetap ada bantuan dari pemerintah pusat," jelas Pj Bupati.


Fokus lainnya adalah persoalan stunting. Jika masyarakat peduli dengan anak-anak, maka lanjut Pj Bupati, tidak ada lagi stunting di Kabupaten Deli Serdang. "Ada kenaikan tingkat stunting di Kabupaten Deli Serdang. Maka dari itu, jika ada kerjasama dengan masyarakat maka dapat mengatasi persoalan stunting ini," tutup Pj Bupati.


Sebelumnya, Ketua DPP PKB Pujakesuma, Eko Sopianto menyebutkan, pada Idul Adha 1445 Hijriah kali ini, pihaknya melakukan penyembelihan tujuh ekor sapi.


Mendampingi Pj Bupati di kesempatan itu, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Dedi Maswardy SSos MAP; Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, H Khoirum Rijal ST MAP; Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Drs Zainal Abidin Hutagalung; Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), Marjuki SSos MAP; Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Cikataru), Rachmadsyah ST; Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Drs Hedra Wijaya; Kepala Dinas Pendidikan, Yudy Hilmawan SE MM; Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfostan), Drs Khairul Azman MAP; Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Drs Syahrul MPd; Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim), Eko Sapriadi SSos dan perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya; Camat Tanjung Morawa, H Ibnu Hajar SSos beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tanjung Morawa lainnya.( Candra)

Komentar

Tampilkan

  • Pj Bupati Saksikan Penyembelihan Hewan Kurban DPP Pujakesuma
  • 0

Terkini

Topik Populer