-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Rayakan Hut Pemkot Ke-77 Gelar Donor Darah

25 Juni 2024, 08:24 WIB Last Updated 2024-06-25T01:24:09Z

Rayakan Hut Pemkot Ke-77 Gelar Donor Darah 


Umbulharjo-(DIY)-buserinvestigasi.com|Dalam rangka Hari Ulang Tahun (Pemkot) Kota Yogyakarta Ke-77 Tahun 2024.Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Melalui Pemerintahan Kota Yogyakarta bakal menggelar donor darah,Selasa, (25/6/2024).


"Sasaran pendonor yang kami targetkan ada sebanyak 200 peserta, mereka berasal dari karyawan di Instansi Pemerintahan Kota Jogja, anggota TNI, POLRI, Kejaksaan dan Pengadilan, Humas Pemkot dan masyarakat umum di Kota Yogyakarta,"ungkap Ketua Tim Kerja Penjaminan Peningkatan Mutu Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Tuty Fidyawati S.Kep., MPH pada saat di Ruang Yudhistira Balaikota Yogyakarta, Senin (24/6/2024) siang.


Tuty menyampaikan,dalam aksi donor darah ini bertujuan agar bisa menggugah kesadaran lapisan masyarakat, terutama bagi karyawan Pemerintah Kota Yogyakarta, agar dapat menyumbangkan darahnya secara sukarela, agar bisa mencukupi stok darah di PMI.


"Bagi pendonor nantinya akan mendapatkan paket konsumsi yang sudah dipersiapkan, dan kami bekerjasama bersama PMI,"


Tuty menambahkan,adapun beberapa persyaratannya bagi pendonor yang harus dipenuhi antara lain usia antara 17- 60 tahun dengan kondisi sehat, tidak konsumsi obat dalam satu minggu, cukup makan dan tidur sebelum melaksanakan donor darah. 


"Nantinya bagi semua tenaga pemeriksa serta pengambilan darah akan dilakukan oleh tenaga ahli dari PMI Kota Yogyakarta,"ujar Tuty. (*/Raja).

Komentar

Tampilkan

  • Rayakan Hut Pemkot Ke-77 Gelar Donor Darah
  • 0

Terkini

Topik Populer