-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Viral! Gereja HKBP Sidihoni Banyak Didatangi Pengunjung

17 Juni 2024, 03:04 WIB Last Updated 2024-06-16T20:04:44Z
Viral! Gereja HKBP Sidihoni Banyak Didatangi Pengunjung


Samosir | buser-investigasi.com

Gereja HKBP Sidihoni, Resort Ronggurnihuta, Distrik VI Samosir, yang bertempat di puncak perbukitan yang dinamai Bukit Teletabis Gereja Sidihoni, saat ini ramai didatangi oleh para pengunjung dari dalam maupun luar kota, dan juga pengunjung dari luar negeri. 


Seperti pada hari ini, Minggu, 16 Juni 2024, beberapa rombongan dari luar kota, datang berkunjung sekaligus mengikuti kebaktian minggu di Gereja HKBP Sidihoni, Desa Sabungannihuta, Kecamatan Ronggurnihuta, Kabupaten Samosir. 


Viral! Gereja HKBP Sidihoni Banyak Didatangi Pengunjung

Gedung gereja yang tidak terlalu besar ini, dipadati oleh rombongan Naposo Bulung HKBP Sukajadi, Punguan Ama HKBP Menteng, Punguan Ama HKBP Limapuluh, dan Remaja HKBP Sileang, Doloksanggul.

 

Salah satu alasan para pengunjung berbondong-bondong datang ke Sidihoni, kata Pdt. Pesta Janry Manurung, karena HKBP Sidihoni salah satu gereja yang telah viral sebagai suatu destinasi wisata terlebih dikalangan anak muda. "View lokasi gereja yang begitu indah, dan juga penyambutan yang ramah dari parhalado dan jemaat mendorong rasa bersyukur atas keindahan ciptaan Tuhan" tambahnya. 


Viral! Gereja HKBP Sidihoni Banyak Didatangi Pengunjung


Rombongan Naposo Bulung HKBP Sukajadi, Resort Sukajadi, Distrik XXII Riau, yang dipimpin oleh Pdt. Pesta Janry Manurung, S.Th itu adalah persekutuan anak muda dari gereja HKBP Sukajadi yang berjumlah 53 orang, yang terdiri dari mahasiswa dan juga anak-anak muda yang sudh bekerja. 


Pada saat berlangsungnya kebaktian, seluruh jemaat merasa termanjakan oleh kekompakan suara koor puji-pujian yang dipersembahan oleh masing-masing rombongan. Persembahan koor diawali oleh koor dari Remaja HKBP Sileang, dilanjutkan oleh Punguan Ama HKBP Limapuluh, Naposo Bulung Sukajadi, dan seterusnya persembahan koor dari Punguan Ama HKBP Menteng. 


Setelah kebaktian usai, yang dipimpin oleh Sekretaris Distrik VII Samosir, Pdt. John Henry Pasaribu, S.Th, dihadapan seluruh jemaat, Rombongan Naposobulung Sukajadi yang diketuai Fernando Pangaribuan, memberikan sumbangan berupa uang dan cindera mata kepada jemaat HKBP Sidihoni, yang diterima langsung oleh pimpinan Resort Ronggurnihuta, Pdt. Sanggam Banjarnahor, S.Th bersama pimpinan jemaat HKBP Sidihoni, Dongan P. Sitanggang. 


Tidak hanya itu, dikesempatan yang sama, jemaat HKBP Sidihoni juga menerima sumbangan dari rombongan Punguan Ama HKBP Menteng berupa alat musik piano beserta speaker aktif dan juga cindera mata. 


Dalam sambutannya, Pdt. Sanggam Banjarnahor, menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada seluruh tamu yang hadir. "Selamat datang saudara saudari kami, Inilah kami, jemaat HKBP Sidihoni, yang berjumlah tidak terlalu banyak, kami sangat berterima kasih atas kehadiran dan kunjungannya. Kiranya suka cita dari Tuhan Yesus, selalu menyertai saudara saudari sekalian" ucap Sanggam. 


Sementara itu, mewakili jemaat HKBP Sidihoni, pimpinan jemaat yang baru dilantik, Dongan P. Sitanggang juga menyampaikan ucapan terimakasih akan suka cita yang dirasakan oleh seluruh jemaat HKBP Sidihoni atas kunjungan dan juga pemberian sumbangan dari para masing-masing rombongan. Dia juga sangat terharu atas penampilan koor yang disajikan oleh setiap rombongan. "Luar biasa tadi koor yang bapak ibu nyanyikan tadi, seakan kami sedang mendengar kaset lagu koor. Saya perhatikan tadi, saat bapak ibu bernyanyi, saya melihat ke luar, beberapa daun yang sudah layu tiba-tiba mekar kembali, karena mendengar merdunya nyanyian yang bapak-ibu tampilkan tadi, kata Dongan bercanda. 


Setelah acara ramah tamah, jemaat HKBP Sidihoni bersama rombongan Naposo Bulung Sukajadi menikmati hidangan makan siang yang sudah disiapkan oleh rombongan Naposo Bulung Sukajadi, dan diakhiri dengan foto bersama. (Dongan. PS)

Komentar

Tampilkan

  • Viral! Gereja HKBP Sidihoni Banyak Didatangi Pengunjung
  • 0

Terkini

Topik Populer