-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

YLMI Berhasil Sediakan 12.000 Makan Siang Gratis untuk Warga Medan Selama Bulan Juni

26 Juni 2024, 17:26 WIB Last Updated 2024-06-26T10:26:05Z

YLMI Berhasil Sediakan 12.000 Makan Siang Gratis untuk Warga Medan Selama Bulan Juni

Medan | buser-investigasi.com

Yayasan Lansia Merdeka Indonesia (YLMI) di bawah kepemimpinan DR (HC) Hartono Tjandra telah menggelar inisiatif besar dengan menyediakan makan siang gratis kepada warga kota Medan sebanyak 12 kali selama bulan Juni ini. Program ini bertujuan untuk membantu mereka yang membutuhkan di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi masyarakat.


Sejak dimulai pada tanggal 5 Juni 2024, setiap Rabu dan Jumat, YLMI menyajikan makan siang lengkap dengan nasi dan berbagai lauk pauk seperti ikan, sayur, telur, tahu, tempe, serta minuman marqisa dingin dan air buah. Pada hari Minggu, mereka juga menyediakan bubur kacang hijau dan bubur pulut hitam secara gratis.


YLMI Berhasil Sediakan 12.000 Makan Siang Gratis untuk Warga Medan Selama Bulan Juni

Menurut Hartono Tjandra, Ketua Umum YLMI, kegiatan ini telah mendapatkan respons yang luar biasa dari masyarakat Medan. Bukan hanya lansia dan pekerja sehari-hari seperti penarik becak bermotor dan tukang parkir, tetapi juga warga dari berbagai daerah sekitar turut memanfaatkan kesempatan ini.


"Dalam setiap pelaksanaannya, kami berkomitmen untuk menyediakan makanan yang halal, sehat, dan bergizi kepada setiap pengunjung yang datang," ujar Hartono kepada media di Jalan Lombok No. 2, tempat pelaksanaan kegiatan ini berlangsung.


Dari segi keuangan, YLMI mengandalkan dana dari pengurus dan anggotanya sendiri untuk menyelenggarakan program ini. Namun, mereka juga terbuka untuk menerima donasi dari pihak lain berupa makanan siap saji atau bahan-bahan makanan lainnya yang sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.


Elly, Ketua Operasional dan Koordinasi YLMI, menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial mereka terhadap sesama. "Di tengah kondisi ekonomi yang sulit saat ini, kami berusaha memberikan dukungan nyata kepada warga Medan yang membutuhkan," katanya.


Dalam kunjungan media di lokasi, terlihat antusiasme tinggi dari warga Medan dari berbagai latar belakang usia yang berbondong-bondong mengambil bagian dalam program ini. Mereka menyatakan rasa terima kasih mereka atas kehadiran YLMI dalam memberikan bantuan makanan yang sangat diperlukan di masa kini.


Program 'makan siang gratis' ini juga mendapatkan dukungan penuh dari berbagai kalangan masyarakat, yang berharap agar kegiatan ini dapat terus berlanjut untuk membantu lebih banyak warga yang membutuhkan di masa mendatang. (ril)

Komentar

Tampilkan

  • YLMI Berhasil Sediakan 12.000 Makan Siang Gratis untuk Warga Medan Selama Bulan Juni
  • 0

Terkini

Topik Populer