-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Dr Drs Citra Effendi Capah MSP Dilantik Jadi Pj Sekda Deli Serdang

Gimson Sitanggang, SE
02 Juli 2024, 20:28 WIB Last Updated 2024-07-02T13:28:00Z

Dr Drs Citra Effendi Capah MSP Dilantik Jadi Pj Sekda Deli Serdang

DELI SERDANG | buser-investigasi.com

Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman MM melantik Dr Drs Citra Efendi Capah MSP menjadi Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Deli Serdang di Aula Cendana, Lantai II, Kantor Bupati Deli Serdang, Selasa (2/7/2024).


Dr Drs Citra Efendi Capah MSP yang sebelumnya menjabat Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, menggantikan Sekda Deli Serdang sebelumnya, H Timur Tumanggor SSos MAP yang menjabat Pj Walikota Padang Sidempuan, sejak 19 Juni 2024 lalu.


Dalam sambutannya, Pj Bupati mengatakan, sekretaris daerah adalah jabatan sangat strategis karena sekretaris daerah merupakan jabatan karir tertinggi bagi aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Deli Serdang.


Dalam penempatan seseorang Pj Sekda, kata Pj Bupati, tentu banyak aspek yang harus dinilai dan dipertimbangkan berdasarkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan kemampuan dalam memimpin, mengatur, mengendalikan dan mengoordinasikan kegiatan bersifat teknis maupun non teknis.


"Kepada Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Deli Serdang, tugas-tugas yang harus kita selesaikan, antara lain bagaimana Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Deli Serdang yang sudah masuk dalam pembahasan di DPRD kabupaten tersebut, dan dalam waktu dekat harus juga diselesaikan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) juga harus kita selesaikan karena Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, 27 November 2024 dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di bulan Februari 2025 ataupun April," kata Pj Bupati.


Atas dasar itu, lanjut Pj Bupati, maka selambat-lambatnya enam bulan setelah pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah, RPJMD itu wajib sudah disahkan dengan peraturan daerah. Sehingga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang wajib menyusun RPJMD yang nanti akan dimasukkan pada visi-misi bupati dan wakil bupati terpilih. "Itulah nanti yang kita ajukan sebagai dasar untuk peraturan daerah yang akan diterapkan dan dalam waktu dekat," imbuh Pj Bupati.


Pilkada serentak yang akan dilaksanakan, pada 27 November tahun 2024 mendatang dan saat ini prosesnya sudah berjalan, kata Pj Bupati lagi, pemerintah wajib menjamin pelaksanaan Pilkada bisa berjalan dengan baik, meskipun pelaksanaan Pilkada serentak dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).


"Tapi sebagai pemerintah daerah, kita juga harus membantu terselenggaranya Pilkada serentak dengan sebaik-baiknya sesuai ketentuan dan peraturan sesuai sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakat," sebut Pj Bupati.


Ditambahkan Pj Bupati, hal yang harus tetap dikejar adalah target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2024. Sebab, sejauh ini realisasi PAD masih belum sesuai dengan yang diharapkan.


"Mari sama-sama bekerja. Kepada teman-teman organisasi perangkat daerah (OPD), mohon didukung penjabat sekretaris daerah supaya bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya. Tanpa dukungan seluruh OPD, tanpa dukungan seluruh kecamatan, kepala desa, kelurahan, saya yakin tidak akan bisa seorang penjabat sekretaris daerah dan seorang penjabat bupati bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik," ajak Pj Bupati. 


Hadir dalam pelantikan tersebut, Asisten Administrasi Umum Provinsi Sumatera Utara, Ir Lies Handayani Siregar MMA; Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumatera Utara Aprila Haslantini Siregar SH MH; Kasdim 0204/DS, Mayor CZI AT Panjaitan; Kasbrig 7/RR, Letkol Inf Suirwan SIP; Wakil Ketua DPRD Deli Serdang, Amit Damanik SPd; Kabag Logistik Polresta Deli Serdang, Kompol Soedaryanto; Pj Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny Ismiralda Wiriya Alrahman; Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Chairani Citra Effendi Capah; Kasi Intel Kejari Deli Serdang, Boy Amali SH MH; para staf ahli, asisten, pimpinan OPD dan camat; Ketua Pengadilan Agama Deli Serdang, Hj Dian Ingrasanti Lubis SAg SH MH; Plt Kakan Kemenag Deli Serdang, H Fachrizal dan lainnya.(candra)

Komentar

Tampilkan

  • Dr Drs Citra Effendi Capah MSP Dilantik Jadi Pj Sekda Deli Serdang
  • 0

Terkini