-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Dr. Joharis Lubis Sesalkan Kabid SMP Dinas Pendidikan Medan Andy Yudistira Tidak Berada di Tempat

Gimson Sitanggang, SE
30 Juli 2024, 00:58 WIB Last Updated 2024-07-29T17:58:13Z

Dr. Joharis Lubis Sesalkan Kabid SMP Dinas Pendidikan Medan Andy Yudistira Tidak Berada di Tempat 

Medan | buser-invesitagasi.com

Pengamat Pendidikan Dr. HM Joharis Lubis, MM.M.Pd merasa kecewa terhadap kinerja Dinas Pendidikan Medan. 


Pasalnya, saat investigasi langsung ke Kantor Dinas Pendidikan Medan, Jalan Pelita IV Medan, Senin (29/7/2024) pagi sekitar pukul 08:OO Wib, Kabid SMP Andy Yudistira tidak berada di tempat. 


" Saya dari pagi menunggu Kabid kesiswaan Dinas Pendidikan Medan Andy Yudistira dan Kasinya tapi tidak berada di tempat. Padahal tempat tersebut adalah zona integritas, artinya, pelayanan prima. Bagaimana masyarakat menyampaikan keluhannya kalau berkunjung saja tidak ada pejabatnya," Imbuh Joharis Lubis pada wartawan di Dinas Pendidikan Jalan Pelita IV Medan. 

 

Ketua Konsultan Pendidikan Indonesia Sumut ini menyebut, investigasi yang dilakukannya dari awal melibatkan semua kinerja Dinas Pendidikan Medan sampai ke Pengawasnya. " Kita tunggu saja karena terus diinvestigasi, " katanya. 


Karena tidak ketemu dengan Kabid SMP Andy Yudistira, Joharis Lubis langsung bergegas meninggalkan lokasi Kantor Dinas Pendidikan Kota Medan. 


Seperti pemberitaaan sebelumnya sekolah Sempoerna Akademy jalan Jamin Ginting Medan diduga memecat seorang siswa SMP VIII dengan semena-mena. 


Pemberhentian itu, sebelumnya tidak melalui prosesur karena tidak didahului dengan proses peringatan sebagaimana harusnya. 


Arogansi pihak sekolah melalui Kepala Sekolah Mayo Lumban Toruan yang memberhentikan siswa secara sepihak itu viral di beberapa Media dan mengundang tanggapan sinis dari praktisi kampus, pengamat sosial dan praktisi hukum. 


Elemen masyarakat itu minta Wali Kota Medan dan Bobby Nasution segera menutup sekolah Sampoerna Academy dan memecat Kepala Sekolah yang terkesan telah menghancurkan masa. Depan siawanya sendiri. Sedang kepada Siswa itu, dipulihkan namanya dan masuk sekolah seperti biasa karena pintar dan berprestasi di sekolah. (ril)

Komentar

Tampilkan

  • Dr. Joharis Lubis Sesalkan Kabid SMP Dinas Pendidikan Medan Andy Yudistira Tidak Berada di Tempat
  • 0

Terkini

Topik Populer