-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Ketua KPU Sumut Dorong Kabupaten/ Kota Penyelesaian Coklit 100%

Gimson Sitanggang, SE
13 Juli 2024, 01:41 WIB Last Updated 2024-07-12T18:41:38Z

Ketua KPU Sumut Dorong Kabupaten/ Kota Penyelesaian Coklit 100%

Medan | buser-investigasi.com

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Agus Arifin mendorong KPU Kabupaten / Kota agar segera menyelesaikan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih atau masyarakat tepat waktu atau 100%.


"Kita harap jajaran KPU di kabupaten / kota supaya bisa selesaikan tepat waktu 100%, tentunya sesuai perundangan," kata Agus Arifin usai menghadari acara Sosialisasi Tahapan Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara tahun 2024, Jumat (12/7/2024) di Hotel Grand Aston Medan.


Dikatakan Agus kembali, terhitung sampai pada hari ini total sekitar 80% sudah dilakukan pencoklitan oleh petugas Pantarlih di masing - masing daerah.


Ketua KPU Sumut Dorong Kabupaten/ Kota Penyelesaian Coklit 100%

Sementara, tambahnya, batas akhir coklit dalam persiapan Pilkada tahun 2024 ini adalah pada 24 Juli 2024.


"Artinya, pencocokan masih berproses, sehingga kita minta pemutakhiran data pemilih ini tepat waktu, sampai ke pelosok - pelosok," ujarnya.


Diketahui, dari daerah Kabupaten / Kota di Sumatera Utara ini, tercatat baru Kabupaten Langkat dan Kabupaten Pakpak Bharat yang sudah 100% coklitnya.


Sementara, terpisah Anggota KPU Sumut, Robby Effendi Hutagalung menambahkan hingga tanggal 11 Juli 2024 kemarin data pemilik yang di coklit baru mencapai 79,54%.


"Sebagian besar kabupaten / kota sudah hampir rampung. Rata - rata sudah 80%. Sudah berjalan sesuai dengan tahapan dan jadwal," kata Robby.


Terkait kendala, menurutnya, diantaranya untuk Nias Selatan khusus Kecamatan Sibuk terkendala soal jaringan internet saat akan mendownload (agak lamban).(*/w²n)

Komentar

Tampilkan

  • Ketua KPU Sumut Dorong Kabupaten/ Kota Penyelesaian Coklit 100%
  • 0

Terkini

Topik Populer