-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Pengurus DPD Perhiptani Deli Serdang 2024-2028 Resmi Dilantik

Gimson Sitanggang, SE
09 Juli 2024, 22:28 WIB Last Updated 2024-07-09T15:28:54Z

Pengurus DPD Perhiptani Deli Serdang 2024-2028 Resmi Dilantik

DELI SERDANG | buser-investigasi.com

Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman MM diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ir  Hj Syahrifah Alwiah MMA menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Deli Serdang Periode 2024-2028 dan Focus Group Discussion (FGD) di Balairung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Selasa (9/7/2024).


"Kita menyadari pembangunan pertanian memerlukan partisipasi aktif pelaku, termasuk penyuluh pertanian yang profesional. Pembangunan penyuluh pertanian profesional saat ini dan masa akan datang sudah tidak dapat ditawar lagi dalam rangka pemberdayaan masyarakat pertanian. Oleh karena itu, Perhiptani sebagai organisasi profesi penyuluh pertanian berkewajiban dan mempunyai komitmen kuat dalam meningkatkan profesionalisme dan membangun etos kerja para penyuluh pertanian," kata Staf Ahli dalam sambutannya.


Kehadiran penyuluh pertanian memiliki peran sangat strategis dalam menentukan keberhasilan pembangunan pertanian, mengingat keberadaan Perhiptani dapat menjadi garda terdepan untuk meningkatkan kualitas petani saat ini, khususnya sebagai jembatan bagi petani dalam membantu penghasilan sumber daya produksi, modal kerja, dan prasarana pokok lainnya.


Pengurus DPD Perhiptani Deli Serdang 2024-2028 Resmi Dilantik

Sehingga, kinerja penyuluh pertanian sangat diharapkan untuk meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan para petani. Dengan melihat pentingnya peran dan tugas penyuluh tersebut, Perhiptani sebagai organisasi perlu selalu dimantapkan dan dikembangkan, baik mencakup kepengurusan profesionalisme maupun kegiatannya.


"Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, saya berharap pelantikan ini menjadi momentum untuk semakin memajukan organisasi Perhiptani Kabupaten Deli Serdang menjadi lebih baik yang dapat mengayomi seluruh petani di Kabupaten Deli Serdang. Perhiptani juga bisa memberikan terobosan-terobosan baru yang akan mengawal gerak langkah petani menuju gerbang kesejahteraan dan mampu berkontribusi dalam memajukan pembangunan pertanian di Kabupaten Deli Serdang," harap Staf Ahli.


Soal rangkaian FGD yang mengangkat topik, "Strategi Kebijakan Pembangunan Pertanian dalam Konteks Manajemen Penyuluhan Pertanian di Kabupaten Deli Serdang", Staf Ahli berharap, forum tersebut bisa menyatukan pemahaman dan pemikiran untuk mendukung kebijakan pemerintah yang langsung berkaitan dengan implementasi kebijakan pembangunan pertanian.


Pemerintah maupun non pemerintah harus bersatu mengambil langkah nyata untuk mengatasi berbagai persoalan yang muncul di tengah-tengah masyarakat dan mewujudkan sistem pertanian maju dan modern.


"Saya berharap, melalui FGD ini, kita dapat mengetahui apa yang akan dilakukan ke depan guna membangun penyuluh pertanian yang profesional serta mendukung dan memantapkan peran pertanian dalam mewujudkan percepatan pembangunan pertanian melalui penguatan kelembagaan dan sistem penyuluhan pertanian di Kabupaten Deli Serdang," lanjut Staf Ahli.


Ketua DPD Perhiptani Deli Serdang Periode 2024-2029, Amit Damanik SPd dalam sambutannya mengemukakan, Perhiptani sebagai organisasi profesi penyuluh pertanian senantiasa harus mengedepankan aspek kehormatan. 


"Perhiptani adalah organisasi yang bersifat keilmuan, keahlian, persaudaraan kemasyarakatan, kemandirian dan tidak berafiliasi dengan organisasi politik yang tumbuh dan berkembang. Saya mengajak kita semua untuk bergandengan tangan membenahi dan mewujudkan kembali apa yang sudah pernah diperoleh dan dilakukan organisasi ini, terutama melihat dinamika penyuluhan pertanian yang terjadi saat ini," ajak Amit Damanik yang juga Wakil Ketua DPRD Deli Serdang ini.


Turut hadir di acara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perhiptani Sumatera Utara, Dr Aripay Tambunan; Kepala Dinas Pertanian Deli Serdang, Rahman Saleh Dongoran SP MSi; Kepala Dinas Kesehatan, Dr Asri Ludin Tambunan; Kepala Dinas Ketahanan Pangan, TM Zaki Aufa SSos MAP; Kepala Dinas Perikanan, Drs Iwan Januar Salewa; Kepala Bagian Organisasi, Gento Herlambang SSos MSi dan lainnya.(candra)

Komentar

Tampilkan

  • Pengurus DPD Perhiptani Deli Serdang 2024-2028 Resmi Dilantik
  • 0

Terkini

Topik Populer