-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Sambut Peringatan Hari Hari Anak Nasional Pemkot Yogyakarta Gelar Imunisasi Polio Nasional 2024

24 Juli 2024, 08:56 WIB Last Updated 2024-07-24T01:56:40Z


Sambut Peringatan Hari Hari Anak Nasional Pemkot Yogyakarta Gelar Imunisasi Polio Nasional 2024

Umbulharjo - buserinvestigasi.com|

Dalam rangka mencegah terjadinya kelumpuhan pada anak sekaligus memperingati hari anak nasional, ratusan anak dari mulai usia 0 sampai 59 bulan mengikuti Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Grha Pandawa Kompleks Balai Kota Yogyakarta, Selasa (23/7/2024). 


Acara kegiatan ini secara simbolis dibuka langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Yogyakarta Yunianto Dwi Sutono dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Emma Rahmi Aryani dengan memberikan dua tetes Imunisasi kepada para balita.


Sambut Peringatan Hari Hari Anak Nasional Pemkot Yogyakarta Gelar Imunisasi Polio Nasional 2024

Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Emma Rahmi Aryani dalam sambutannya mengatakan, adapun jenis vaksin polio yang akan diberikan adalah berupa tetes atau oral, di mana dalam PIN Polio nantinya setiap sasaran bakal mendapatkan dua kali vaksin dengan jarak 2 sampai 4 minggu setelah vaksin pertama dilakukan. 


Emma menambahkan,sedangkan dalam pelaksanaan imunisasi di putaran pertama akan dimulai pada 23 Juli sampai 29 Juli 2024, kemudian PIN Polio putaran kedua akan mulai dilaksanakan pada 6 Agustus sampai 12 Agustus 2024.

 

“Pencanangan PIN Polio saat ini bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Yogyakarta bertepatan dalam peringatan Hari Anak Nasional dengan 100 sasaran balita, anak usia PAUD/TK,” ucap Emma.

 

Pihaknya menyebutkan PIN Polio dilaksanakan serentak di Pos PIN, Kelurahan, Kemantren, Pendidikan misalnya PAUD, TK, SD atau sederajat dan Pos imunisasi lainnya di bawah koordinasi Puskesmas. Dengan sasaran PIN Polio di Kota Yogya untuk balita usia 0 sampai 59 bulan sejumlah 11.816 sasaran, di mana jumlah ini juga terus bertambah seiring dengan kelahiran bayi. Kemudian anak usia PAUD/TK sebanyak 11.670 sasaran dan anak usia SD sejumlah 7.216 sasaran.

 

"Sementara untuk sasarannya ,kurang lebih 100 anak, 40 dari TK Praba Balai Kota, 60 dari wilayah muja muju dan beberapa putra atau cucu pegawai Pemerintah Kota Yogyakarta,"ucapnya.


Menurut, Yunianto Dwi Sutono Selaku Assisten Pemerintahan Kesejahteraan Kota Yogyakarta saat di wawancarai tim media buserinvestigasi mengungkapkan secara Nasional PIN Polio ini dilaksanakan di seluruh Indonesia serta digelar tahun ini dikota jogja.


"Kegiatan ini didukung oleh 14 Kecamatan, 45 Kalurahan, dan 18 Puskesmas,dan dalam pelaksanaannya sendiri kita sudah persiapkan sejak beberapa hari yang lalu dan akan kita laksanakan selama satu minggu,"ungkap Yunianto.


Yunianto berharap, tidak ada lagi anak yang mengalami lumpuh, kakinya loyo, dan beberapa cacat yang di akibatkan karena Polio. (*/Raja).

Komentar

Tampilkan

  • Sambut Peringatan Hari Hari Anak Nasional Pemkot Yogyakarta Gelar Imunisasi Polio Nasional 2024
  • 0

Terkini

Topik Populer