-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Tiga Rumah di Karo Hangus Terbakar Satu Tewas Terpanggang di Kamar Mandi

Gimson Sitanggang, SE
Rabu, Juli 24, 2024, 01:56 WIB Last Updated 2024-07-23T18:56:07Z
Tiga Rumah di Karo Hangus Terbakar Satu Tewas Terpanggang di Kamar Mandi

TANAH KARO | buser-investigasi.com

TIGA rumah di Desa Lau Baleng, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo, persis di samping Kantor Camat Lau Baleng, terbakar. Satu orang tewas, mayatnya ditemukan gosong di dalam kamar mandi.


Informasi dihimpun, kebakaran yang merenggut korban nyawa itu terjadi, Senin (2/7/2024) malam. Korban tewas diketahui bernama, Rasmalem Sembiring (61). Diduga, pria ujur itu terjebak kobaran api hingga tak bisa menyelamatkan diri saat rumahnya terbakar. 


Kepala Desa Lau Baleng, Drs Girang Pinem kepada wartawan menjelaskan, tiga rumah yang terbakar diketahui milik Mengat Ginting, Rasmalem Sembiring Sinulaki dan rumah milik Alm Edison Manik yang ditempati Helene Boru Aritonang.


"Yang terbakar ada tiga unit rumah, sementara satu unit rumah lainnya terpaksa dirusak guna menghambat kobaran api merembet ke rumah lainnya," ujar Drs Girang Pinem.


Sementara Kapolsek Mardinding, AKP CH Nababan saat dikonfirmasi wartawan mengaku masih menyelidiki penyebab kebakaran yang merengut korban nyawa itu. Namun Kapolsek menduga, penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik.


"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Untuk korban nyawa berjumlah satu orang yakni, Rasmalem Sembiring. Mayatnya ditemukan di dalam kamar mandi," jelas Kapolsek.


Menurut keterangan warga, saat itu api pertama kali muncul dari rumah Rasmalem Sembiring. Banyaknya benda yang mudah terbakar, ditambah kencangnya angin menjadi penyebab api dengan cepat membesar dan merembet ke rumah di sampingnya.


Sembari menunggu petugas pemadam kebakaran tiba, warga dengan alat seadanya berusaha memadamkan kobaran api. Namun usaha itu tak membuahkan hasil.


Api baru berhasil dipadamkan setelah sejumlah unit mobil damkar Pemkab Karo dikerahkan ke lokasi. Setelah api padam, petugas menemukan mayat Rasmalem Sembiring terjebak di dalam kamar mandi. Guna pemeriksaan lebih lanjut, mayat korban langsung dievakuasi ke rumah sakit. (*/tina)

Komentar

Tampilkan

  • Tiga Rumah di Karo Hangus Terbakar Satu Tewas Terpanggang di Kamar Mandi
  • 0

Terkini

Topik Populer