-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan bagi WBP, Petugas Medis Lapas Pancur Batu Cek Kesehatan WBP di Blok Hunian

Gimson Sitanggang, SE
25 Juli 2024, 23:24 WIB Last Updated 2024-07-25T16:24:34Z
Tingkatkan Pelayanan Kesehatan bagi WBP, Petugas Medis Lapas Pancur Batu Cek Kesehatan WBP di Blok Hunian

Pancur Batu | buser-investigasi.com

Sudah menjadi sebuah kewajiban bagi setiap Petugas Pemasyarakatan untuk memberikan pembinaan dan pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), seperti yang dilakukan oleh salah seorang Petugas Medis Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumut yang tengah melakukan pemeriksaan kepada WBP di Blok Hunian Lapas Pancur Batu, Kamis (25/07).


Pemeriksaan kesehatan terhadap WBP ini terdiri dari Pemeriksaan Perut, pemeriksaan gula darah, Pemeriksaan tekanan darah, dan keluhan lainnya.


Setelah itu dilanjutkan dengan edukasi dan langkah-langkah preventif serta penyampaian informasi kesehatan kepada seluruh WBP yang dilakukan pemeriksaan agar selalu disiplin dalam menerapkan pola hidup sehat, menjaga kebersihan diri dan kamar hunian, berolahraga secara teratur dan makan obat secara rutin bagi yang memiliki penyakit agar cepat sembuh.


Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan secara rutin dan insidentil oleh dokter dan petugas medis Lapas Kelas IIA Pancur Batu, tujuannya adalah agar para WBP yang tengah menjalani masa hukuman tetap mendapatkan haknya yaitu pelayanan kesehatan.


Plt Kalapas Kelas IIA Pancur Batu, Kriston Napitupulu melalui Kasi Binadik, Jamerlan Saragih yang didampingi dokter Lapas, dr. Timbul Panjaitan menjelaskan Kontrol kesehatan kami berikan kepada seluruh warga binaan demi memastikan kesehatan mereka terjaga.


"Apabila WBP yang sakit tidak bisa mendatangi petugas kami di klinik Lapas, maka kami yang akan langsung turun ke blok hunian untuk melakukan pengecekan kesehatan," ucapnya.


Lapas Pancur Batu terus berupaya memenuhi hak WBP khususnya di bidang kesehatan sesuai dengan Petunjuk Kakanwil Kemenkumham Sumut, dimana upaya ini dilakukan juga melalui penyediaan Klinik Pratama dan beberapa tenaga medis.(ril)

Komentar

Tampilkan

  • Tingkatkan Pelayanan Kesehatan bagi WBP, Petugas Medis Lapas Pancur Batu Cek Kesehatan WBP di Blok Hunian
  • 0

Terkini

Topik Populer