-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Eks Karyawan Bobol Kantor Ekspedisi, 3 Paket Hp Dicuri

Gimson Sitanggang, SE
09 Agustus 2024, 00:43 WIB Last Updated 2024-08-08T17:43:34Z
Eks Karyawan Bobol Kantor Ekspedisi, 3 Paket Hp Dicuri

SAMOSIR | buser-investigasi.com

Seorang pria inisial GJCS (19) membobol kantor jasa ekspedisi tempatnya dulu bekerja di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut) bersama seorang temannya. Pelaku membawa kabur tiga paket handphone.


Kasi Humas Polres Samosir Brigadir Vandu Marpaung menyebut pencurian itu terjadi di kantor JNT Express di Jalan Onan Baru, Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan, Selasa (6/8/2024) sekira jam 01.30 WIB. Adapun teman pelaku, yakni TS (22). Keduanya ditangkap keesokan harinya.


"Salah satu pelaku adalah mantan pegawai JNT, yakni GJCS, yang memudahkan mereka dalam melakukan aksi pencurian," kata Vandu, Kamis (8/8).


Vandu menyebut pencurian itu diketahui usai salah seorang karyawan mengecek paket COD di kantor ekspedisi tersebut, sekira jam 09.00 WIB. Namun, saat pengecekan itu, ditemukan ada empat paket yang hilang. Paket-paket itu adalah tiga paket hp dan satu paket jaket.


Pihak perusahaan pun mengecek CCTV dan menemukan ada seorang pria yang masuk ke dalam kantor tersebut dengan menggunakan helm dan masker. Akibat pencurian itu, perusahaan mengalami kerugian sekitar Rp 8 juta.


Peristiwa itu lalu dilaporkan ke Polres Samosir pada hari yang sama. Pihak kepolisian yang menerima laporan itu lalu memburu pelaku dan mengamankan keduanya.


"Pada 7 Agustus 2024, tim berhasil mengamankan dua pria yang diduga pelaku pencurian, yaitu TS dan GJCS. Keduanya warga Kecamatan Ronggur Nihuta, Samosir," sebutnya.


Selain menangkap para pelaku, petugas juga mengamankan paket yang dicuri keduanya. Usai ditangkap, kedua pelaku dibawa ke Polres Samosir untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Vandu menyebut pihaknya masih mendalami cara pelaku membobol kantor tersebut .


"Saat ini, Satreskrim Polres Samosir masih melakukan pengembangan atas kejadian tersebut," pungkasnya. (*/Donggan)

Komentar

Tampilkan

  • Eks Karyawan Bobol Kantor Ekspedisi, 3 Paket Hp Dicuri
  • 0

Terkini