-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Hari Pertama Belum Ada Mendaftar, 3 Paslon akan Bertarung Di Pilkada Deli Serdang

Gimson Sitanggang, SE
27 Agustus 2024, 23:00 WIB Last Updated 2024-08-27T18:54:27Z

Kantor KPU Deli Serdang.

MEDAN | buser-investigasi.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang menyatakan bahwa pada hari pertama pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang, dipastikan tidak akan ada bakal pasangan calon (paslon) kepala daerah yang mendaftar, Selasa (27/8).


"Sepertinya pada hari ini tidak ada, sebab belum ada surat pemberitahuan yang kami terima dari masing-masing paslon," ujar Ketua KPU Deli Serdang Relis Yanthy Panjaitan, Selasa (27/8).


Relis menyebutkan pendaftaran calon Bupati-Wabup Deli Serdang dibuka selama tiga hari dari 27 hingga 29 Agustus 2024. Meski hari ini tidak ada, namun tim dari bakal pasangan calon yang mengkonfirmasi kepada KPU untuk mendaftar pada tanggal 28 sudah ada satu pasangan dan pada 29 Agustus ada dua pasangan.


"Tim dari pasangan dr Asri Ludin Tambunan dan Lom Lom Suwondo menginformasikan besok Rabu tanggal 28. Pasangan Sofyan Nasution-Junaidi Parapat serta pasangan M Ali Yusuf Siregar-Bayu Sumantri Agung sepertinya pada Kamis tanggal 29," kata Relis Yanthy.


Hingga saat ini dilihat pada pilkada Deli Serdang tahun 2024 akan ada 3 paslon, yakni:


Pasangan Calon (paslon) M Ali Yusuf Siregar dan Bayu Sumatri Agung sudah mengantongi dukungan dari Partai Nasdem, Partai Amanat Nasional dan Partai Perindo dengan perolehan keseluruhan saat ini 11 kursi.


Pasangan dr Asri Ludin Tambunan dan Lom Lom Suwondo sudah mengantongi dukungan dari 3 partai besar seperti Parrai Gerindra, Golkar dan PDIP.


Tiga partai ini menyumbang 21 kursi sebab dari masing-masing partai punya 7 kursi di legislatif.


Pasangan Sofyan Nasution-Junaidi Parapat sudah mengantongi dukungan dari Partai Demokrat, Partai PKS dan Partai PBB dengan perolehan keseluruhan saat ini 10 kursi.


Sementara ada beberapa partai seperti PPP, PKB dan Hanura yang hingga kini belum diketahui arah dukungan politiknya dan hingga kini masih menjadi tanda tanya bagi warga Deli Serdang.(mbc)

Komentar

Tampilkan

  • Hari Pertama Belum Ada Mendaftar, 3 Paslon akan Bertarung Di Pilkada Deli Serdang
  • 0

Terkini

Topik Populer