-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Hari Terakhir, Paslon Edi Ramayadi-Hasan Sagala Resmi Daftar ke KPU Sumut

Gimson Sitanggang, SE
30 Agustus 2024, 03:14 WIB Last Updated 2024-08-29T20:15:05Z
Hari Terakhir, Paslon Edi Ramayadi-Hasan Sagala Resmi Daftar ke KPU Sumut 

Medan | buser-investigasi

Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Utara Edi Ramayadi-Hasan Basri Sagala Resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (KPU Sumut) Kamis, (29/8/24).


Diiringi ribuan massa simpatisan pendukung dan para petinggi partai pengusung, terlihat sekitar Jam 16.14 Wib, Paslon Edy-Hasan memasuki kantor KPU Sumut yang disambut dengan iringan tarian daerah.malayu yang sudah disiapkan oleh KPU


Para simpatisan sempat berdesakan di jalur karpet merah saat memasuki kantor KPU Sumut. Namun, petugas dan panitia KPU berhasil mengantisipasi, dan proses pendaftaran berjalan lancar.


Selanjutnya, Paslon Edy-Hasan memasuki ruangan dan naik ke lantai 2 Gedung Kantor KPU Sumut, untuk melakukan verifikasi berkas pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2024.


Di sisi lain, diluar kantor KPU, para simpatisan paslon Edy-Hasan, terpantau meneriakkan yel-yel Edy-Hasan Menang, diiringi musik drumband.


Dengan dukungan Partai Pengusung dan setelah Komisioner KPU Sumut sudah menerima berkas Edy dan Hasan dan dinyatakan lengkap maka pasangan ini dapat berlayar menjadi kandidat di Pilgub Sumut.


Edy Rahmayadi bakal calon Gubernur Sumut incumbent ini, dalam sambutannya saat menyerahkan berkas pencalonan mengatakan, bahwa disaat ini sudah lengkap semua hadir dan menyaksikan karena ada Komisioner  KPU Pusat, Komisioner Bawaslu Pusat dan Bawaslu Sumut dan seluruh Komisioner KPU Sumut dan juga masing-masing ada 6 Ketua Partai.


Diantaranya, Ketua DPD PDIP Sumut, Hanura, Partai Ummat, PKN, Partai Gelora dan Partai Buruh. "Ini hadir seluruhnya Ketua Partai Pengusung, dan bakal calon Wakil Gubernur Sumut yang berada disamping saya dan Istri saya juga hadir, " ungkap Edy Rahmayadi.


Edy Rahmayadi mengharapkan pada Pilgubsu 2024 ini nantinya jangan melakukan kecurangan, harus jujur dan adil (jurdil) karena ini pesta rakyat yang dilaksanakan 5 tahun sekali.


Dalam kesempatan itu Edy Rahmayadi menyampaikan rasa banyak terimakasih karena kedatangannya ke KPU Sumut disambut begitu ramah-tamahnya."Kami diterima mulai dari pintu gerbang dengan senyuman, inilah pesta demokrasi. Dimana dari tahap demi tahap satu bulan lalu Partai mengasesment kami apakah pantas menjadi pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur, kemudian setelah itu mendaftarkan ke KPU ini. Setelah keluar dari sini kami mohon jabatan kami dinaikkan menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur, " ujarnya.


Ketua KPU Sumut Agus Arifin menerangkan bahwa dalam hal ini KPU Sumut  harus berlaku adil kepada semua pihak dan rakyatlah yang memilih dan menentukan.


Dengan mendaftarnya pasangan Edy Rahmayadi-Hasan pada hari ketiga sesuai jadwal yang ditentukan oleh KPU Sumut maka dapat dipastikan bahwa hanya ada 2 pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut yang maju ke pentas Pilgubsu Sumut 2024.


"Dari dua Paslon  ini sudah ada 16 Partai yang masing-masing mendukung paslonnya dan hanya ada 2 Partai Politik yang belum menentukan pilihannya dengan demikian dapat dipastikan hanya ada 2 Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut yang maju mengikuti tahapan Pilgubsu 2024," jelas Agus. (w²n)

Komentar

Tampilkan

  • Hari Terakhir, Paslon Edi Ramayadi-Hasan Sagala Resmi Daftar ke KPU Sumut
  • 0

Terkini

Topik Populer