-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kabid Kesbangpol Sumut Sosialisasi Dampak Narkoba di Labusel Bersama Warga Torgamba Bersinar.

Gimson Sitanggang, SE
31 Agustus 2024, 20:00 WIB Last Updated 2024-09-06T16:05:42Z
Kabid Kesbangpol Sumut Sosialisasi Dampak Narkoba di Labusel Bersama Warga Torgamba Bersinar.

Labusel | buser-investigasi.com

Kegiatan Kesbangpol Sumut Optimalisasi guna Pembangunan Desa dan Kelurahan di  AulaKantor Camat Torgamba Hari Rabu, Pukul (13.00)Wib.Kel.Bersinar Kab.Labusel (21/08/2024).


Pembukaan acara kegiatan di iringi Lagu Indonesia Raya dan Doa serta Laporan Panitia dari Kesbangpol Sumut oleh Kabid Kesbangpol Harry,SSTP,M.Sc.lalu ada kata sambutan Plt Kaban Kesbangpol Labusel,dan pemaparan BNNP Sumut dan Ketua Pimansu.


Dalam giat Labusel Bersinar hadir Peserta dan Relawan beberapa Desa.Bukit Tujuh dan Desa Pinang Desa Teluk Rampah dan peserta dari ASN Kesbangpol Provsu.


Selanjut nya,Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya Agama, Ormas Harry SSTP.,M.Sc. menyampaikan bahwasanya kegiatan ini menjadi nawaitu kita bersama dalam memerangi dampak narkoba,dan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran aktif relawan anti narkoba", Sebut Harry 


Masih kata Harry, agar dalam upaya rehabilitasi bagi para penyalahguna narkoba.Pemerintah Provsu telah berupaya untuk menekan angka prevalansi dan rawan narkoba di Sumatera Utara.


Lalu ada beberapa Kabupaten di Labuhan batu selatan juga termasuk Zona Merah yang harus kita tekan. Untuk itu kegiatan agar optimalisasi kan pembangunan Desa dan Kelurahan  Bersinar, dan ini dapat menjadi bentuk nyata kita harus bisa  memerangi peredan dan tentang  penyalah gunaan narkoba di kab Labuhanbatu Selatan", Tutup Harry.


Kemudian penyampaian , Plt Kepala Badan Kesbangpol Labuhanbatu Selatan membuka kegiatan optimalisasi pembangunan Desa dan Kelurahan bersinar menjelaskan kegiatan ini untuk mendukung Program kegiatan Strategis Daerah Provsu dan P4GN.


Agar guna menekan angka penyalahgunaan dan peredaran narkoba di kabupaten Labuhanbatu Selatan.kegiatan ini bukan hanya sekedar ceremonial, tetapi kita disini relawan dipercaya untuk menjadi garda terdepan menjaga lingkungan dan pada umum nya kabupaten langkat", Ucap Plt Kesbangpol Labusel.


Dan saya berharap dengan adanya kegiatan optimalisasi relawan ini, saudara dapat memberikan kontribusi untuk masyarakat tentang bahaya narkoba dan di segerakan implementasikan di Labuhanbatu Selatan",Tutup Plt Kesbangpol.


Kepala Penyuluh Muda BNNP Sumuy.Herianto,menjelaskan Gambaran kompleksitas permasalahan narkotika di Sumatera Utara.dan strategi penanganannya dengan mendorong kepedulian dan peran serta masyarakat Relawan Anti Narkotika di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.


Agar mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dikawasannya perlu adanya pemahaman bagi relawan, begitu juga pemahaman adikasi,konseling dan rehabilitasi.


Serta upaya pencegahan penyalah gunaan narkoba berbasis pemberdayaan masyarakat dan ketahanan keluarga.dan relawan menjadi corong informasi dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan", Herianto


Direktur Sibolangit Center Pak Zulkarnain.juga turuy menyampaikan bahwa Kabupaten Labuhanbatu selatan memiliki potensi besar dalam mendukung program optimalisasi pembangunan Desa Bersinar. Potensi ini perlu kita manfaatkan sebaik mungkin untuk menciptakan lingkungan yang sehat, aman, dan produktif bagi seluruh masyarakat. Selain itu, pentingnya penanganan bagi korban Napza tidak bisa diabaikan.


Dan penanganannya yang tepat akan membantu mereka kembali ke kehidupan yang lebih baik dan berkontribusi positif bagi masyarakat.mari kita bekerja sama untuk mewujudkan Kabupaten Langkat yang lebih maju dan sejahtera", Tutup Zulkarnain.


Penutupan oleh  Rapi Tim ITE Kesbangpol Sumut.menjelaskan pengoperasional aplikasi ( Siap Bersinar dan Bersinergi ) bagi relawan.lalu demikian laporan ini disampaikan, terimakasih", Sebut Rapi. (ril)

Komentar

Tampilkan

  • Kabid Kesbangpol Sumut Sosialisasi Dampak Narkoba di Labusel Bersama Warga Torgamba Bersinar.
  • 0

Terkini

Topik Populer