-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kepedulian Bhabinkamtibmas Polri Dengan Penyandang Disabilitas Bangun Komunikasi Kepada Masyarakat

09 Agustus 2024, 12:54 WIB Last Updated 2024-08-09T05:54:16Z
Kepedulian Bhabinkamtibmas Polri Dengan Penyandang Disabilitas Bangun Komunikasi Kepada Masyarakat 

Wonosari (DIY) | buserinvestigasi.com

 Membangun komunikasi yang kuat dan hubungan baik dengan masyarakat menjadi salah satu agenda yang dilakukan oleh Kapolres Gunungkidul AKBP Ary Murtini, S.I.K, M.Si. Hal tersebut disampaikan dalam kunjungan kerja ke Polsek jajaran dan menempatkan posisi setiap personel adalah rekan kerja Kapolres Gunungkidul dalam menjaga dan melindungi masyarakat dari gangguan Kamtibmas maupun memberikan pertolongan didalam berbagai situasi yang ada dilapangan.


Langkah maju Kapolres Gunungkidul tersebut disikapi oleh personel Polres Gunungkidul terutama Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri untuk berhadapan dengan masyarakat, salah satunya adalah Bhabinkamtibmas Polri dalam perannya menjadi penghubung sekaligus pendamping bagi masyarakat penyandang disabilitas yang juga merupakan seorang pelukis difabel, Jum'at, (9/8/2024).


Kepedulian Bhabinkamtibmas Polri Dengan Penyandang Disabilitas Bangun Komunikasi Kepada Masyarakat 

Pelukis dari Bejiharjo, karangmojo, Ayu Rofitasari atau yang dikenal dengan Mbak Ayu, merupakan seorang pelukis difabel dan juga merupakan binaan dari Bhabinkamtibmas Kalurahan Bejiharjo Aipda Kuswandi.


Langkah berani dan inovatif yang dilakukannya dalam rangka mendampingi dan mengangkat Perempuan penyandang disabilitas dari dusun Grogol 5 RT 05 RW 05 Bejiharjo Karangmojo Gunungkidul Yogyakarta tersebut adalah dengan mendampingi dibeberapa kegiatan termasuk pameran dan juga memberikan pendampingan kepada wisatawan yang akan mengunjungi sanggar seni rupa "Mbak Ayu".


Pada awalnya kami rutin sambang warga kemudian kami bisa mengenal Mbak Ayu, yang memiliki kekurangan dalam berkomunikasi ( Tuna Wicara) dan seiring berjalannya waktu atas rasa peduli dan sebagai seorang Bhabinkamtibmas, kemudian kami lakukan komunikasi lebih lanjut untuk saling mendukung untuk memajukan karya seni maupun menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif" ucap Aipda Suwandi.



Usaha yang dilakukan tersebut hingga saat ini semakin maju blberkat kerjasama dan dukungan dari seniman lokal sehingga memiliki banyak koleksi seni rupa hasil karyanya dan juga sering di undang mengikuti kegiatan pameran Seni rupa baik di tingkat kabupaten, Provinsi bahkan Nasional.


Komunikasi khusus,Interaksi Sosial dan saling mendukung merupakan modal awal Bhabinkamtibmas dalam menjalin kemitraan dengan masyarakat, sebagaimana pesan dari ibu Kapolres Gunungkidul " pungkasnya.(*/Raja)

Komentar

Tampilkan

  • Kepedulian Bhabinkamtibmas Polri Dengan Penyandang Disabilitas Bangun Komunikasi Kepada Masyarakat
  • 0

Terkini