-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kesbangpol Provsu Adakan Giat Optimalisasi Bersama Relawan Siap Bersinar Anti Narkoba di Binjai

06 Agustus 2024, 16:18 WIB Last Updated 2024-08-06T09:18:23Z
Kesbangpol Provsu Adakan Giat Optimalisasi Bersama Relawan Siap Bersinar Anti Narkoba Dibinjai

Binjai | buser-investigasi.com 

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sumatera Utara (Kesbangpol Provsu) menggelar Pelaksanaan kegiatan Optimalisasi Pembangunan Desa dan Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba) di Kota Binjai bertempat di Cafe Kakuta, Kelurahan Binjai Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara, Jumat (2/8/24) pagi.


Diikuti para peserta dari Kelurahan Dataran Tinggi, Kelurahan Mencirim, Kelurahan Sumber Mulio Rejo dan ASN Kesbangpol Binjai. dalam Rangkaian Kegiatan Pembukaan oleh MC dan Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan berdoa.


Kepala Badan Kesbangpol Binjai membuka kegiatan optimalisasi tentang pembangunan Desa dan Kelurahan bersinar di Kota Binjai, serta menjelaskan kegiatan ini untuk mendukung program kegiatan Strategis Daerah pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) Provsu dan Presiden Jokowi, guna menekan angka penyalahgunaan dan peredaran narkoba di kota binjai, Ucap Kaban Kesbangpol Binjai.


Lanjutnya, relawan yang hadir hari ini di harapkan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan tuntas, agar mendapatkan pemahaman dan pencegahan dampak pengguna narkoba agar dapat disampaikan impelentasi bersama keluarga dan lingkungan kita bersama", ungkapnya.


Dalam sambutannya, Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Ekonomi Kesbangpol Provsu Harry, SSTP.,M.Sc. menyampaikan bahwasanya kegiatan ini menjadi nawaitu kita bersama dalam memerangi dampak narkoba.


"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran aktif relawan anti narkoba dalam upaya rehabilitasi bagi para penyalahguna narkoba", Ucap Harry.


Ditempat yang sama, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Kota Binjai, Drs. Ruslianto M.Pd membahas pentingnya peran aktif sebagai masyarakat dalam pencegahan dampak narkoba, dan dalam waktu dekat ini kita akan melakukan deklarasi bersama Polres Binjai, BNNK Binjai, Pemerintah Daerah, Kodim Binjai, agar dapat bersama-sama memberantas narkoba di Kota Binjai.


"Kami juga meminta kepada relawan yang hadir disini, juga harus mendukung dan bersama-sama memberantas peredaran narkoba di lingkungan dan menjaga keluarga dari bahaya ancaman narkoba", ujar Ruslianto.


Sementara dari ketua Komisi A DPRD Sumatera Utara Andri Alfisyah, BA (Hons), juga menjelaskan bahwa permasalahan narkoba sudah menjadi extra ordinary crime, tetapi bagi pecandu menjadi perhatian khusus kita untuk melakukan pengobatan. Pemprovsu dan DPRD Sumut dan sudah menganggarkan rehabilitasi dan pembentukan relawan anti narkoba di 300 Desa dan Kelurahan Zona Merah. 


Harapan kami ini sebagai merangsang pemkab dan pemko untuk dalam melanjutkan program (P4GN) yang telah kita mulai dan bina para relawan di Kab dan Kota", Ungkap Andri.


Selanjutnya, Akademisi dan Ketua Tim Naskah Akademik Perda Provsu No 1/2019, Berpendapat bahwa menekankan betapa pentingnya rehabilitasi dalam proses pemulihan seseorang dari kecanduan atau masalah kesehatan mental. Rehabilitasi tidak hanya memberikan perawatan medis dan psikologis yang dibutuhkan, tetapi juga menyediakan lingkungan yang mendukung dan aman untuk individu yang sedang berjuang.


Program-program yang kami tawarkan dirancang secara komprehensif untuk mengatasi berbagai aspek dari kecanduan, termasuk faktor fisik, emosional, spiritual dan sosial. Dengan bantuan profesional yang berpengalaman dan pendekatan yang terintegrasi, rehabilitasi memberikan kesempatan bagi individu untuk membangun kembali hidup mereka, mencapai keseimbangan, dan kembali berfungsi secara produktif dalam masyarakat. 


Lalu proses ini tidak hanya bermanfaat bagi individu yang menjalani rehabilitasi, tetapi juga bagi keluarga dan komunitas mereka secara keseluruhan. Bandar narkoba mempunyai kode etik, artinya masyarakat juga harus mengetahui bahwa bandar mempunyai jaringan perbandaran", Sebut Akedemis.


Penutupan acara disampaikan Rafli, S.Kom dari Tim IT Kesbangpol Provsu sekalian menjelaskan tentang tata cara dan untuk mengoperasionalkan aplikasi SIAP BERSINAR kepada Relawan Anti Narkoba.


Dari pantauan awak media, acara berjalan dengan lancar dan di akhiri dengan makan siang serta Poto bersama (w2n)

Komentar

Tampilkan

  • Kesbangpol Provsu Adakan Giat Optimalisasi Bersama Relawan Siap Bersinar Anti Narkoba di Binjai
  • 0

Terkini