-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Optimalisasikan Pembangunan Desa Bersinar, Kabid Ketahanan Kesbangpol Sumut Harry: Labusel Jangan Sampai Zona Merah Dampak Narkoba

30 Agustus 2024, 14:10 WIB Last Updated 2024-08-30T22:48:44Z
Kegiatan Optimalisasi Pembangun Desa /Kelurahan bersinar dikabupaten Labuhan Batu Selatan

Labusel | buser-investigasi.com

Kegiatan Optimalisasi Pembangun Desa /Kelurahan bersinar dikabupaten Labuhan Batu Selatan dilaksanakan di aula TP.PKK Kamis, Pukul (09.30)Wib. sampai selesai Labuhan Batu (22/08/2024).


Rangkaian kegiatan di buka, oleh MC

dan Menyanyikan lagu Indonesia Raya selanjutnya baca Doa dan laporan panitia dari Kesbangpol Sumut (Harry, SSTP, M.Sc).lalu di sambut oleh Kaban Kesbangpol Labuhanbatu serta berikan Paparan dari Narasumber,Kepala Badan Kesbangpol Labuhanbatu, (BNNP) Sumut Ketua Pimansu.


Peserta dan Relawan yang hadir ada beberapa masyarakat Desa Tanjung Harapan dan Kelurahan Desa Tanjung Harapan ,Kelurahan Padang Bulan, Kelurahan Aek Paing dan ASN Kesbangpol Provsu.


Selanjutnya Kabid Ketahanan Kesbangpol Sumut bidang Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama dan Ormas Harry, SSTP.,M.Sc menyampaikan bahwasanya kegiatan ini menjadi nawaitu kita bersama dalam memerangi narkoba,dan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran aktif relawan anti narkoba dalam upaya rehabilitasi bagi para penyalahguna narkoba.


Dan Pemerintah Provsu, telah berupaya untuk menekan angka prevalansi dan rawan narkoba di provsu, kabupaten Labuhan batu selatan juga termasuk zona merah yang harus kita tekan.untuk itu kegiatan optimalisasi pembangunan Desa/Kel Bersinar ini menjadi bentuk nyata kita harus memerangi peredan dan penyalahgunaan dampak narkoba di kab Labuhanbatu", Sebut Harry.


Kemudian , Kepala Badan Kesbangpol Labuhanbatu membuka kegiatan optimalisasi pembangunan Desa dan Kelurahan bersinar menjelaskan kegiatan ini untuk mendukung program kegiatan Strategis Daerah Provsu dan P4GN.


Guna menekan angka penyalahgunaan dan peredaran narkoba di kabupaten Labuhanbatu , kegiatan ini bukan hanya sekedar ceremonial, tetapi kita disini relawan dipercaya untuk menjadi garda terdepan menjaga lingkungan dan pada umum nya kabupaten labuhan batu, saya berharap dengan adanya kegiatan optimalisasi relawan ini, saudara dapat memberikan kontribusi untuk masyarakat tentang bahaya narkoba di implementasikan di Labuhanbatu", Ucap Plt Kesbangpol Labusel.


Juga Herianto,Bidang Penyuluh Muda BNNP Sumut. menjelaskan Gambaran kompleksitas permasalahan narkotika di Sumatera Utara dan strategi penanganannya dengan mendorong kepedulian dan peran serta masyarakat Relawan Anti Narkotika di Kabupaten Labuhanbatu untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.


Baik segala kawasannya perlu adanya pemahaman bagi relawan, begitu juga pemahaman adiksi, konseling dan rehabilitasi serta upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba berbasis, pemberdayaan masyarakat dan ketahanan keluarga. relawan menjadi corong informasi dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan", kata Herianto


Lalu Pak Zulkarnain, sebagai Direktur Sibolangit Center, menyampaikan bahwa Kabupaten Labuhanbatu selatan memiliki potensi besar dalam mendukung program optimalisasi pembangunan Desa Bersinar. Potensi ini perlu kita manfaatkan sebaik mungkin untuk menciptakan lingkungan yang sehat, aman, dan produktif bagi seluruh masyarakat. Selain itu, pentingnya penanganan bagi korban Napza tidak bisa diabaikan.


Guna penanganan yang tepat akan membantu mereka kembali ke kehidupan yang lebih baik dan berkontribusi positif bagi masyarakat. Mari kita bekerja sama untuk mewujudkan Kabupaten Langkat yang lebih maju dan sejahtera", Tutup Zulkarnain.


Penutupan Bagian ITE Rapi lalu  menjelaskan dan  pengoperasional aplikasi SIAP BERSINAR bagi relawan.demikian laporan ini disampaikan, terimakasih.", Ungkap Rapi ITE (*/w2n)

Komentar

Tampilkan

  • Optimalisasikan Pembangunan Desa Bersinar, Kabid Ketahanan Kesbangpol Sumut Harry: Labusel Jangan Sampai Zona Merah Dampak Narkoba
  • 0

Terkini

Topik Populer