-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pilgubsu 2024, KPU Sumut Nyatakan Berkas Bobby-Surya Lengkap

Gimson Sitanggang, SE
29 Agustus 2024, 22:00 WIB Last Updated 2024-08-29T17:53:18Z
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) menyatakan berkas pendaftaran pasangan Bobby Nasution-Surya untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) lengkap.

MEDAN | buser-investigasi.com

KPU Provinsi Sumatera Utara menerima berkas pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bobby Nasution-Surya. Berkas pasangan untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2024, lengkap setelah diteliti, Rabu (28/8). 


Ketua KPU Sumut Agus Arifin mengatakan pihaknya telah memeriksa berkas pendaftaran yang diajukan pasangan Bobby-Surya dan memastikan semuanya lengkap. "Sudah lengkap. Tadi hanya ada sedikit kendala, karena ada beberapa pengurus partai politik pendukung yang berhalangan hadir karena sedang mendaftar juga di KPUD kabupaten/kota karena ikut kontestasi pilkada. Tapi tadi sudah kami konfirmasi dukungan mereka secara telekonferensi. Sudah tidak ada masalah dan kami nyatakan lengkap," kata Agus.


Setelah berkas pasangan Bobby-Surya dinyatakan lengkap, KPU Sumut telah memberikan berita acara penerimaan berkas. Pihaknya juga sudah mengeluarkan surat pengantar kepada Bobby-Surya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.


"Kami sudah serahkan tadi surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan yang bisa dilakukan mulai besok (29 Agustus 2024) sampai 2 September 2024," katanya.


Dalam proses pendaftaran, KPU Sumut melakukan video call terhadap 3 orang pengurus partai politik pengusung Bobby-Surya untuk menguji keabsahan dokumen karena yang bersangkutan tidak hadir. Berkas pendaftaran Bobby-Surya dinilai sudah lengkap dan diberikan tanda terima oleh KPU.


Untuk kelengkapan berkasnya sudah lengkap, tadi karena sudah lengkap. Lalu kita serahkan tanda terima bahwa dokumen sudah lengkap, ujarnya.


Tahapan pendaftaran bakal pasangan calon atas nama bakal pasangan calon Bobby dan Pak Surya sudah selesai dan tadi kita serahkan surat pengantar untuk melakukan pemeriksaan kesehatan bisa dilakukan besok hari atau selama-lamanya tanggal 2 September, tutupnya.


Setelah selesai mendaftar, Bobby-Surya akan melakukan tahapan berikutnya yakni pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan kesehatan sendiri dijadwalkan berlangsung pada 29 Agustus-2 September 2024.(w²n/bbs) 

Komentar

Tampilkan

  • Pilgubsu 2024, KPU Sumut Nyatakan Berkas Bobby-Surya Lengkap
  • 0

Terkini

Topik Populer