-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Asri Ludin Tambunan Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Masjid di Tanjung Morawa

Gimson Sitanggang, SE
22 September 2024, 20:33 WIB Last Updated 2024-09-22T13:33:42Z

Asri Ludin Tambunan Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Masjid di Tanjung Morawa

Tanjung Morawa | buser-investigasi.com

Calon Bupati Deliserdang, Asri Ludin Tambunan menyerahkan bantuan berupa 100 sak semen untuk pembangunan Masjid Al-Mukhlisin di Dusun IV, Desa Telaga Sari, Tanjung Morawa, Minggu (22/9). 


Penyerahan bantuan itu diserahkan Asri secara simbolis kepada Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Mukhlisin. Dalam kesempatan itu, Asri juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut sebagai tanda dimulainya pembangunan.


“Hari ini kita serahkan sedikit bantuan untuk pembangunan Masjid Al-Mukhlisin di Desa Telaga Sari. Ini bentuk partisipasi kita untuk mendukung masyarakat karena mereka sudah bahu-membahu secara swadaya membangun rumah ibadah, tempat berkumpulnya jemaah,” ucapnya. 


Selaku warga Deliserdang, ia merasa terpanggil untuk berpartisipasi membantu. Menurutnya, ke depan, untuk pembangunan tempat-tempat ibadah seperti itu, pemerintah harus lebih banyak hadir. 


Asri Ludin Tambunan Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Masjid di Tanjung Morawa

“Ke depan, jika memang nanti saya diberi kepercayaan memimpin Deliserdang, saya akan lebih memperhatikan pembangunan rumah-rumah ibadah. Pemerintah harus hadir karena rumah ibadah adalah tempat masyarakat beribadah, bersilaturahmi. Inilah yang akan menjadi peradaban baru di Deliserdang,” tandasnya. 


Ke depan, ia berencana akan membuat program subuh berjamaah, diikuti sarapan bersama dan olahraga bersama. Hal tersebut menurutnya akan memperkuat tali silaturahmi antar masyarakat dan menjadikan Deliserdang kabupaten yang lebih religius, sehat dan bersatu dalam kebhinnekaan. 


Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Mukhlisin, Suryono menceritakan, awalnya ada yang menawarkan tanah kosong dan menginfakkan sebagian tanahnya untuk pembangunan masjid. 


“Jadi, kami hanya bayar setengah harga saja dari tanah itu. Kami kumpulkan seluruh warga Desa Telaga Sari, berdialog dan kami sepakat kumpulkan dana untuk ganti rugi tanah itu. Per warga dikutip 1 juta dalam 1 tahun. Dengan bantuan ini, pastinya kami senang sekali,” tukasnya.


Ia berterimakasih kepada Asri Ludin Tambunan yang sudah memberikan bantuan. Ia juga turut mendoakan agar Asri bisa menang dalam kontestasi Pilkada Deliserdang dan menjadi Bupati Deliserdang.


“Kami mendoakan Bapak Asri Ludin Tambunan agar menang dan menjadi Bupati Deliserdang. Harapannya, ke depan beliau akan tetap memperhatikan warga Desa Telaga Sari dan bantuan untuk masjid ini bisa berkelanjutan hingga proses pembangunan selesai,” pungkasnya. 

 

Adapun yang hadir dalam kesempatan itu, Ketua KONI Tanjung Morawa Jumiran, Tokoh Agama Deliserdang Ustadz Muhammad Taufik Hidayat, Mantan Camat Tanjung Morawa Marianto, Dai Muda Deliserdang, sejumlah mantan Kepala Desa Tanjung Morawa serta sejumlah tokoh masyarakat. (ril/SR

Komentar

Tampilkan

  • Asri Ludin Tambunan Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Masjid di Tanjung Morawa
  • 0

Terkini

Topik Populer