-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Dinas Kesehatan Deliserdang Terima Penghargaan atas Penanganan AIDS, TB dan Malaria

19 September 2024, 14:49 WIB Last Updated 2024-09-19T07:49:46Z

Dinas Kesehatan Deliserdang Terima Penghargaan atas Penanganan AIDS, TB dan Malaria

Deliserdang | buser-investigasi.com

Pemerintah Kabupaten Deliserdang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang menerima penghargaan dari Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (Adinkes) yang diserahkan oleh Direktur Tata Kelola Kesehatan Kemenkes RI, dr Then Suyanti 

pada Pertemuan Nasional Adinkes 2024 di Hotel Beston Palembang, Selasa (17/9). 



Penghargaan itu diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang, dr Asri Ludin Tambunan didampingi istri beserta Kabid P2P

Dinas Kesehatan Deliserdang, dr Sri Mahyuni MKM dan sejumlah kepala puskesmas se-Kabupaten Deliserdang yang turut hadir. 


“Penghargaan ini diberikan atas upaya Kabupaten Deliserdang dalam Pencegahan dan Pengendalian AIDS, Tuberkulosis, dan Malaria (ATM) di Kabupaten Deliserdang. Ini bukti nyata komitmen Pemkab Deliserdang melalui Dinas Kesehatan Deliserdang dalam menanggulangi ATM di Deliserdang,” ujar Kabid P2P Dinas Kesehatan Deliserdang, dr Sri Mahyuni MKM.


Ia menuturkan, penanggulangan Kabupaten Deliserdang terhadap ATM ini dinilai sudah baik karena telah bekerjasama secara lintas sektoral, antara Dinas Kesehatan Deliserdang dengan pemerintah desa.


“Jadi, penanggulangan ATM ini sudah didukung oleh dana ADD desa yang sebagian dialokasikan untuk kegiatan ATM. Jadi sangat membantu kami, seperti untuk kader TB, sosialisasi ATM, PMT dan juga untuk renovasi rumah warga penderita ATM,” terangnya. 


Kepala Dinas Kesehatan Deliserdang, dr Asri Ludin Tambunan turut menyampaikan rasa senang dan terimakasihnya atas penghargaan yang diberikan. Ia berharap penghargaan itu dapat terus memotivasi Dinas Kesehatan Deliserdang ke depan untuk terus meningkatkan penanggulangan ATM di Kabupaten Deliserdang. 


“Alhamdulillah Dinas Kesehatan Deliserdang menerima penghargaan atas upaya pencegahan, penanggulangan dan pengendalian ATM. Semoga dengan penghargaan ini bisa terus memotivasi kami untuk lebih memperhatikan kesehatan masyarakat Deliserdang, utamanya dalam hal penanggulangan ATM,”pungkasnya. (*)

Komentar

Tampilkan

  • Dinas Kesehatan Deliserdang Terima Penghargaan atas Penanganan AIDS, TB dan Malaria
  • 0

Terkini

Topik Populer