-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Gelontorkan Beasiswa Untuk SD Hingga Mahasiswa, Bobby Nasution Sosok Wali Kota Peduli Pendidikan

Gimson Sitanggang, SE
04 September 2024, 14:30 WIB Last Updated 2024-09-12T09:08:54Z
Gelontorkan Beasiswa Untuk SD Hingga Mahasiswa, Bobby Nasution Sosok Wali Kota Peduli Pendidikan

Medan | buser-investigasi.com

Sejak dilantik sebagai Wali Kota Medan, Bobby Nasution langsung menaruh perhatian khusus terhadap pendidikan anak-anak di kota Medan. Orang nomor satu di jajaran Pemko Medan tersebut tidak ingin ada anak di Kota Medan yang kesulitan mendapatkan akses pendidikan.


Karenanya Bobby Nasution meminta Perangkat Daerah terkait dilingkungan Pemko Medan untuk menyiapkan anggaran beasiswa guna membantu pendidikan anak-anak di Kota Medan.


Dari data yang ada, Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan selama tahun 2023 (Januari-Desember) telah menyalurkan beasiswa uang pendidikan kepada 3.966 siswa/i tingkat SD yang berasal dari 392 Sekolah di kota Medan dan bantuan seragam sekolah kepada 3.913 Siswa/i tingkat SD yang berasal dari 377 Sekolah di Kota Medan.


Lalu selanjutnya penyerahan bantuan beasiswa uang pendidikan kepada 3.000 Siswa/i tingkat SMP yang berasal dari 302 Sekolah dikota Medan dan bantuan seragam sekolah kepada 2.966 Siswa tingkat SMP yang berasal dari 45 Sekolah dikota Medan.


Selain itu melalui Dinas Sosial Kota Medan selama tahun 2023 untuk tahap 1 menyalurkan bantuan beasiswa kepada 125 mahasiswa dengan total sebesar Rp.425.861.000. Dan untuk tahap II menyalurkan bantuan beasiswa kepada 99 mahasiswa dengan total mencapai Rp.314.880.500.


Tidak hanya mengandalkan anggaran Pemko Medan saja, secara pribadi Bobby Nasution juga rela menggelontorkan dana pribadinya untuk membantu anak-anak kota Medan yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan.


Seperti yang pernah dilakukan pada tahun 2021 silam dimana Bobby Nasution memberikan beasiswa kepada 300 anak kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi. Dengan menggandeng Universitas Prima Indonesia (UNPRI), ke 300 anak tersebut dapat melanjutkan pendidikannya di UNPRI dengan berbagai jurusan.


"Beasiswa ini tulus saya berikan secara pribadi, semoga beasiswa yang diberikan ini diberkahi oleh Allah SWT,"ucap Bobby Nasution saat menyerahkan beasiswa tersebut.


Kepedulian Bobby Nasution terhadap dunia pendidikan ini yang menobatkan Bobby Nasution sebagai sosok Wali Kota yang peduli dengan dunia pendidikan. UNPRI menobatkan Bobby Nasution sebagai tokoh yang peduli dengan pendidikan sekaligus mengangkat Bobby Nasution sebagai dosen kehormatan di UNPRI.


Tidak hanya UNPRI, Universitas Sumatera Utara (USU) juga memberikan penghargaan kepada Bobby Nasution sebagai tokoh yang peduli dan berkontribusi untuk pendidikan. Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Rektor USU, Muryanto Amin kepada Bobby Nasution diajang USU Awarding Night.


Kepedulian Bobby Nasution terhadap pendidikan anak-anak di Kota Medan ini dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, salah satunya ialah Rafika Adha mahasiswa yang menerima langsung beasiswa dari Bobby Nasution. Ditengah ketidakmampuan orangtua membayar uang kuliah, Rafika mendapatkan bantuan pendidikan dari Pemko Medan.


"Baru sejak kota Medan dipimpin Bobby Nasution ada bantuan biaya pendidikan seperti ini. Atas nama pribadi dan teman-teman saya mengucapkan terimakasi kepada Bapak Bobby Nasution,"kata Rafika Adha. (ril)

Komentar

Tampilkan

  • Gelontorkan Beasiswa Untuk SD Hingga Mahasiswa, Bobby Nasution Sosok Wali Kota Peduli Pendidikan
  • 0

Terkini

Topik Populer