-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kabid Kesbangpol, Mari Bersama Nawaitu Perangi Narkoba Demi Optimalisasi Pembangunan Labura Bersinar

30 Agustus 2024, 18:25 WIB Last Updated 2024-09-06T16:03:24Z
Kabid Kesbangpol, Mari Bersama Nawaitu Perangi Narkoba Demi Optimalisasi Pembangunan Labura Bersinar

Labura | buser-investigasi.com

Dalam kegiatan Optimalisasi Perangi Narkoba demi Pembangunan Kabupaten dan Desa/ Kelurahan Bersinar Kabid dan ASN Kesbangpol Sumut.dan giat ini di laksanakan di Aula Kantor Bupati Kamis, Pukul 08.30 Wib. Sampai dengan selesai Labuhan Batu Utara (23/08/2024).


Rangkaian Kegiatan tersebut dibuka oleh MC : Dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Doa bersama lalu sampaikan laporan Panitia Kesbangpol Sumut bersama (Harry, SSTP, M.Sc) kemudian kata Sambutan dari Kaban Kesbangpol Labuhanbatu Utara.dan pemaparan dari Narasumber, serta Kepala Badan Kesbangpol Labuhanbatu Utara, BNNP Sumut, Ketua Pimansu, BNNK Labura.


Kemudian para peserta dan Relawan yang hadir beberapa, Desa Kuala Beringin, Desa Perkebunan Londut

Desa Padang Maninjau dan ASN Kesbangpol Provsu.


Selanjutnya Kabid Kesbangpol Sumut bagian ketahanan Ekonomi,Sosial dan Budaya , Agama dan Ormas. Bapak Harry, SSTP.,M.Sc.berikan penyampaian, bahwasanya kegiatan ini menjadi nawaitu kita bersama dalam memerangi narkoba,dan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran aktif relawan anti narkoba dalam upaya rehabilitasi bagi para penyalahguna narkoba. Pemerintah Provsu", Sebut Harry.


"Dan telah berupaya untuk menekan angka prevalansi dan rawan narkoba di provsu, kabupaten Labuhan batu selatan juga termasuk zona merah yang harus kita tekan.untuk itu kegiatan optimalisasi pembangunan Desa/Kel Bersinar, ini menjadi bentuk nyata kita harus memerangi peredan dan penyalahguna narkoba di kab. Labuhanbatu Utara",Tutup Harry.


Kemudian Kepala Badan Kesbangpol Labuhanbatu membuka kegiatan optimalisasi pembangunan Desa Kelurahan bersinar, dan menjelaskan kegiatan ini untuk mendukung program kegiatan Strategis Daerah Provsu dan P4GN.


Guna menekan angka tentang penyalah gunaan dan peredaran narkoba di kabupaten Labuhanbatu , kegiatan ini bukan hanya sekedar ceremonial, tetapi kita disini relawan dipercaya untuk menjadi garda terdepan menjaga lingkungan dan pada umum nya kabupaten labuhan batu Utara, saya berharap dengan adanya kegiatan optimalisasi relawan ini, saudara dapat memberikan kontribusi untuk masyarakat tentang bahaya narkoba dan di implementasikan di Labuhanbatu Utara.dan nantinya akan kita prioritasnya dalam Dana Desa dan menjadi pemerhatian khusus pemerintah Kab labuhan batu utara", Kata Plt Kesbangpol Labura.


Lalu Herianto, (Penyuluh Muda BNNP Sumut) menjelaskan Gambaran kompleksitas permasalahan narkotika di Sumatera Utara dan strategi penanganannya dengan mendorong kepedulian dan peran serta masyarakat Relawan Anti Narkotika di Kabupaten Labuhan batu Utara.


Dalam hal untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dikawasannya perlu adanya pemahaman bagi relawan, begitu juga pemahaman adiksi, konseling dan rehabilitasi serta upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba berbasis pemberdayaan masyarakat dan ketahanan keluarga. relawan menjadi corong informasi dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan", Ucap Herianto.


Direktur Sibolangit Center, Zulkarnain menyampaikan, bahwa Kabupaten Labuhanbatu Utara selatan. memiliki potensi besar dalam mendukung program optimalisasi pembangunan Desa Bersinar. Potensi ini perlu kita manfaatkan sebaik mungkin untuk menciptakan lingkungan yang sehat, aman, dan produktif bagi seluruh masyarakat. Selain itu, pentingnya penanganan bagi korban Napza tidak bisa diabaikan.


Dan penanganan yang tepat akan membantu mereka kembali ke kehidupan yang lebih baik dan berkontribusi positif bagi masyarakat, mari kita bekerja sama untuk mewujudkan Kabupaten Langkat yang lebih maju dan sejahtera",Tutup Zulkarnain.


Kepala BNNK Labura," kami sangat mengapresiasi Kesbangpol khususnya Kesbangpol Provinsi yang serius dalam menangani P4GN dengan membentuk Relawan Anti Narkoba sebanyak 4500 Relawan BNN.dengan segala kemampuan yang ada tidak dapat melalukan banyak pergerakan di karena kan kurangnya Anggaran BNN, untuk dapat mensosialisasikan Peran Penting Relawan, kami hadir Hany dapat membantu meningkatkan semangat para relawan yang ada di kabupaten labuhan batu Utara", Kata Kepala BNNK Labura.


Penutupan acara Optimalisasi Labura dilaksanakan Tim ITE, Bapak Rapi .dan menjelaskan tentang pengoperasional aplikasi SIAP BERSINAR bagi relawan.demikian laporan ini disampaikan, terimakasih", Tutup Rapi. (*)

Komentar

Tampilkan

  • Kabid Kesbangpol, Mari Bersama Nawaitu Perangi Narkoba Demi Optimalisasi Pembangunan Labura Bersinar
  • 0

Terkini

Topik Populer