-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Memenangkan Yang Pantas Jadi Pemenang, Kenegerian Simanindo Targetkan 90% Kemenangan Vantas

13 September 2024, 10:48 WIB Last Updated 2024-09-13T03:48:01Z

Memenangkan Yang Pantas Jadi Pemenang, Kenegerian Simanindo Targetkan 90% Kemenangan Vantas

Samosir | buser-investigasi.com

Ribuan warga Kenegerian Simanindo gelar acara 'Borhat-Borhat' atau memberikan doa restu kepada Ariston Tua Sidauruk, untuk bertarung sebagai Calon Wakil Bupati Samosir yang berpasangan dengan Vandiko Timotius Gultom pada Pilkada 2024. Acara digelar di Sitea-tea Simanindo, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir. Kamis, 12 September 2024.


Acara ini turut dihadiri oleh Ketua Umum Punguan Sidauruk Indonesia, Pintor Dapot Sidauruk, Ketua Raja Sitempang Samosir, Marulak Tua Sitanggang, Sekjen Raja Sitanggang,  Dongan P. Sitanggang, Ketua Manihuruk Samosir, Hotlen Manihuruk, Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu, Roland Sitanggang, Hatoguan Sitanggang, Riscat Sitanggang, Tokoh Bius Sitolu Tali (Sidauruk-Turnip-Sitio), serta beberapa tokoh dari Kenegerian Simanindo.


Memenangkan Yang Pantas Jadi Pemenang, Kenegerian Simanindo Targetkan 90% Kemenangan Vantas

Acara ini diawali dengan ibadah singkat yang dibawakan oleh pemuka agama dari Katolik dan Protestan.


Ariston Tua Sidauruk didampingi istrinya, Kennauli Sinaga mendapat restu dan dukungan dari Raja Bius Kenegerian Simanindo dengan memberikan Ulos dan Sortali kepada Ariston Tua Sidauruk.


Op. Elina Sidauruk sebagai pimpinan yang menyematkan Ulos dan Sortali yakin bahwa pasangan Vandiko-Ariston akan menang di Kenegerian Simanindo.


"99% saya mengenal seluruh warga yang hadir pada saat ini, jadi saya yakin 99% ini akan mendukung Ariston," katanya.


Demikian juga Ketua Umum Sidauruk Indonesia, Pintor Dapot Sidauruk yang sengaja datang dari perantauan untuk menghadiri acara tersebut. Ia yakin kemenangan Vantas mencapai 90% di Kenenerian Simanindo.


"Saya sengaja meninggalkan beberapa pekerjaan penting diperantauan demi kemajuan Samosir khususnya Simanindo,  kita yakin bahwa kemenangan Vantas adalah kemenangan Kenegerian Simanindo, setuju," seru Pintor Dapot Sidauruk kepada warga Kemegerian Simanindo.


Marulak Tua Sitanggang selaku Ketua Raja Sitempang Samosir dalam sambutanya mengatakan, agar masyarakat Kenegerian Simanindo bersukacita, karena ada Ariston Tua Sidauruk utusan dari Kenegerian Simandindo.


"Jangan ragu lagi untuk mendukung Ariston Tua Sidauruk, karena saya yakin bahwa dia ini adalah diutus Tuhan menjadi parhobas di Samosir," kata Marulak Sitanggang.


Ia juga menekankan supaya kemenangan Ariston Tua Sidauruk kelak menjadi kemenangan yang besar yang diartikan untuk menambah kerendahan hati, menambah kasih terhadap masyarakat dan menambah semangat bagi Ariston Tua Sidauruk.


Ariston juga mengatakan perjalananya ke Samosir hingga ditetapkan sebagai calon Wakil Bupati Samosir, dia melihat adanya emosional dan kasih dari seluruh pendukungnya dan juga dari pihak keluarga.


"Kedatangan saya ke Samosir, kalau Tuhan Sudah menghendaki berarti ini panggilan Tuhan," ungkap Ariston. 


Ariston juga menyampaikan terimakasih dan rasa bangganya atas antusias masyarakat Kenegerian Simanindo yang hadir dalam acara borhat-borhat tersebut. 


Dongan P. Sitanggang selaku Sekretaris Raja Sitanggang juga mengatakan bahwa pasangan calon Vantas yang pantas jadi pemenang di Pilkada Samosir.


"Walaupun menyala, sekuat-kuatnyapun menggempur, sebesar apapun energi kita, kalau tidak pantas tidak akan menang, siapakah yang pantas? Vandiko-Ariston yang Vantas," katanya disambut tepuk tangan meriah warga.


Demikian juga dengan Hotlen Manihuruk, pada kesempatan itu tanpa ragu menyatakan pasangan Vandiko-Ariston menjadi pemenang di Pilkada mendatangang. Perkataan itu juga dilontarkan hampir seluruh tokoh yang hadir dalam acara tersebut.


Pada kesempatan itu juga, Istri Ariston, Kennauli Sinaga menegaskan bahwa dirinya adalah asli Boru Sinaga dari Sosorbulu Lumban Bao, Desa Cinta Dame, Simanindo, Kabupaten Samosir.


"Soal isu yang beredar saya bukan Boru Sinaga, disini akan saya sampaikan, itu berita murahan, isu itu kita buat menjadi  penyemangat dalam pencalonan suami saya Bapak Ariston Sidauruk untuk menjadi parhobas di Kabupaten Samosir, mendampingi Calon Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, "kata Kennauli.


"Kami minta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Samosir terkhusus untuk kenegerian Simanindo yang kami cintai, dimana suami tercinta ikut mencalonkan Wakil Bupati di Kabupaten Samosir. Terkait dengan masyarakat kenegerian Simanindo yang banyak menanyakan siapa sebenarnya Kennauli Br Sinaga, Kennauli menjawab, bahwa dia adalah putri dari pasangan Almarhum A. Purnama Sinaga, bersama ibu Boru Sihombing."


"Tadi ada simpatisan kita yang berbisik-bisik mengenai saya, saya ceritakan keluarga kami tinggal di Sosorbulu yang menempati rumah orangtua, yakni Mala br Sinaga, Dewi Sinaga keduanya menikah dengan marga Sidauruk" tambahnya. 


Kennauli dengan senyum malu didampingi Ariston Sidauruk yang mencalonkan Wakil Bupati samosir tidak tahan menahan tawanya, di ikuti tawa para simpatisan.


"Sepakatnya kita untuk memilih suamiku ini menjadi Parhobas (pelayan) di kabupaten Samosir," seru Kennauli yang bergemuruh dalam acara itu dan dijawab serentak warga yang hadir, akan memilih di hari H pencoblosan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Samosir tanggal 27 November 2024 nanti.


"Pernah saya dengar, koq sombong kali Pak Ariston Sidauruk, padahal kami sedang sibuk selama tiga bulan bersama Raja Sitempang, dimana Pak Ariston Sidauruk yang diusulkan untuk menjadi Parhobas, pertama kali saya ragu, terakhir karna adanya semangat dari Raja Sitempang saya menyetujuinya dan mendukung sepenuhnya."


"Dengan keyakinan yang kuat, hati tulus saya yakin dan percaya masyarakat Kenegerian Simanindo mendukung penuh pencalonan Wakil Bupati Samosir Ariston Sidauruk. Kita harus bangga ada putra terbaik dari Simanindo yang memberikan perhatian dan terpanggil hatinya pulang kampung untuk membangun Bona Pasogit biar lebih baik lagi."


Dongan. PS

Komentar

Tampilkan

  • Memenangkan Yang Pantas Jadi Pemenang, Kenegerian Simanindo Targetkan 90% Kemenangan Vantas
  • 0

Terkini

Topik Populer