-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Tahlil dan Rebana oleh Umbul Donga Tresna Leluhur Mataram Berlangsung Khidmat, Disertai Santunan Anak Yatim

Gimson Sitanggang, SE
18 September 2024, 02:57 WIB Last Updated 2024-09-17T19:57:18Z
 Tahlil dan Rebana oleh Umbul Donga Tresna Leluhur Mataram Berlangsung Khidmat, Disertai Santunan Anak Yatim

Sleman- (DIY)–buserinvestigasi.com

Acara "Umbul Donga Tresna Leluhur Mataram ke-IV" berhasil digelar dengan penuh khidmat di Yayasan Sasana Kreatif Mandiri Sambilegi ,Maguwoharjo, pada Sabtu, (14/9/2024).


Acara tersebut diwarnai dengan pembacaan doa dan tahlil yang dipimpin langsung oleh Ustadz Miftahul Huda (Gus Huda),diiringi  alunan rebana yang menambah suasana religius dan syahdu dalam kegiatan ini, serta pemberian santunan kepada puluhan anak panti asuhan yayasan kreatif mandiri dari majelis umbul dongo tresno leluhur mataram. 


Ki Ariyo Suro Tirto Negoro, selaku Pengarso Majelis menyampaikan, tujuan digelarnya umbul donga tresna leluhur mataram ini adalah untuk memperkuat hubungan spiritual antara generasi penerus dengan para leluhur mataram, sebagai bentuk penghormatan dan rasa syukur atas warisan budaya dan nilai-nilai yang telah diturunkannya.


"Kami sangat bersyukur atas partisipasi 

para majelis yang hadir dalam kegiatan dzikir dan tahlil.Melalui doa bersama ini, kami berharap para leluhur Mataram mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya."

ujar Abah Ariyo.


Ariyo menambahkan, Majelis Taklim Pimpinannya ini juga selalu mendorong masyarakat untuk menggelar kegiatan yang  serupa pada saat hari surudnya Panembahan Senopati di setiap Jumat Pon dan hari surudnya Sultan Agung Hanyakrakusumo setiap Jumat Legi.


"Acara ini tidak hanya menjadi ajang penghormatan kepada leluhur Mataram, tetapi juga momen untuk mempererat rasa kebersamaan dan kepedulian sosial," ujar Abah Ariyo.


Menurut Ariyo, disetiap sabtu wage Majelis Taklim yang dipimpinnya selalu menggelar kegiatan doa bersama anak anak yatim.


"Dalam kegiatan Majelis Taklim ini khusus untuk mendoakan semua leluhur Trah Mataram dan diikuti oleh semua lapisan masyarakat ataupun para Tedhak Turun Raja-Raja Mataram", Paparnya.


Hadir dalam Umbul Donga Tresna Leluhur Mataram, Nenny Sutanto mewakili Yayasan Sasana Kreatif Mandiri dan Kepala Pondok SKM. Ustadz Hari Wijaya, S.S.,M.Si. (*/Raja).

Komentar

Tampilkan

  • Tahlil dan Rebana oleh Umbul Donga Tresna Leluhur Mataram Berlangsung Khidmat, Disertai Santunan Anak Yatim
  • 0

Terkini

Topik Populer