-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Terus Aktif Laksanakan Baksos, Wujud Kepedulian Asri Ludin terhadap Masyarakat

Gimson Sitanggang, SE
29 September 2024, 22:12 WIB Last Updated 2024-09-29T21:11:17Z

Terus Aktif Laksanakan Baksos, Wujud Kepedulian Asri Ludin terhadap Masyarakat

Hamparan Perak|buser-investigasi.com

Calon Bupati Deliserdang, Asri Ludin Tambunan yang juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Deliserdang menggelar sunat massal di Dusun 2 Gg Sedar, Desa Klambir V Kebon, Hamparan Perak, Minggu (29/9).


Sunat massal tersebut digelar bekerjasama dengan LKNU Deliserdang dan diikuti oleh 80 anak. Acara itu juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. 


Ketua Panitia, Al Ansory menuturkan, ada 80 anak yang berpartisipasi. Sementara, antusias masyarakat sangat besar mengikuti sunat massal itu.


“Sewaktu pendaftaran kemarin, yang mendaftar itu membludak tapi karena keterbatasan kuota hanya diambil 80 anak. Kami dari warga Dusun 2 menilai kegiatan ini baik sekali, bisa membantu orangtua yang tidak mampu menyunatkan anaknya. Apalagi sunat ini kan wajib bagi laki-laki Muslim,” tuturnya.


Ia berharap, kegiatan itu bisa dilaksanakan secara berkesinambungan karena sangat membantu warga yang tidak mampu. Pihaknya juga berterimakasih kepada Asri Ludin Tambunan yang sudah menginisiasi kegiatan itu. 


“Kami ucapkan terimakasih, semoga setelah terpilih menjadi Bupati nanti, Pak Aci tetap memperhatikan kami, khususnya terkait kesehatan masyarakat disini. Kami warga Dusun 2 mendukung penuh dan mendoakan agar Pak Aci dan Pak Lom Lom menang dalam Pilkada nanti,” tandasnya. 


Calon Bupati Deliserdang dengan nomor urut 2, Asri Ludin Tambunan mengatakan, kegiatan bakti sosial sunat massal itu merupakan wujud kepeduliannya kepada kesehatan masyarakat.


“Apalagi kita tahu sunat ini anjuran Rasulullah. Awalnya kegiatan sunat massal diadakan untuk mengisi libur anak sekolah di bulan Juni namun seiring berjalannya waktu antusias masyarakat sangat luar biasa. Hingga berlanjutlah sampai hari ini. Alhamdulillah sampai hari ini sudah 1.300 anak yang disunat,” tukasnya. 


Ia berharap, angka itu bisa melewati angka 3.000 anak sehingga dapat memecahkan rekor MURI untuk kategori anak yang disunat terbanyak dalam setahun. 


“Kami Pasangan Asri-Lom Lom sepakat akan terus melakukan kegiatan sosial lain di seluruh Deliserdang dan lebih memperhatikan kesehatan masyarakat. Sehingga masyarakat Deliserdang bisa lebih sehat, makmur dan sejahtera,” tutupnya.

Komentar

Tampilkan

  • Terus Aktif Laksanakan Baksos, Wujud Kepedulian Asri Ludin terhadap Masyarakat
  • 0

Terkini