-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Asri Ludin Tambunan Dapat Dukungan dari Masyarakat Tabagsel

Gimson Sitanggang, SE
06 Oktober 2024, 21:49 WIB Last Updated 2024-10-06T14:49:50Z
Asri Ludin Tambunan Dapat Dukungan dari Masyarakat Tabagsel

Tanjung Morawa | buser-investigasi.com

Pengurus Besar Parsadaan Masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (PB PM Tabagsel) Deliserdang  dan Pengurus PB PM Tabagsel 22 Kecamatan se-Kabupaten Deliserdang periode 2024-2029 resmi dilantik. Pelantikan itu dilaksanakan di Wisma Tanjung Indah, Jalan Dahlan Tanjung, Tanjung Morawa, Minggu (6/10). 


Acara pelantikan itu dihadiri oleh Calon Bupati Deliserdang nomor urut 2, Asri Ludin Tambunan yang juga Penasehat PB PM Tabagsel Deliserdang, Ketua Umum PB PM Tabagsel Dr H Sarmadan Nur Siregar beserta jajaran pengurus, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Deliserdang Mukti Ali Harahap mewakili Pj Bupati, para Natobang-Natoras, Ketua FKUB Sumut H M Hatta Siregar, Ketua MUI Deliserdang KH Amir Panatagama, Anggota DPRD Deliserdang Siswo Adi Suwito, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tamu undangan lainnya. 


Dalam acara itu, Asri Ludin Tambunan hadir bersama istri tercinta, Jelita Siregar. Kehadiran mereka disambut hangat dengan alat musik Gordang Sambilan dengan memakai aksesoris khas Adat Mandailing yakni Bulang serta disambut tarian persembahan. 


Di kesempatan itu, Asri bersama istri juga didoakan oleh seluruh masyarakat Tabagsel yang hadir menggunakan adat Tapanuli Selatan agar semakin kuat dalam menghadapi kontestasi Pilkada dan memenangkan Pilkada pada November mendatang.


Calon Bupati Deliserdang nomor urut 2, Asri Ludin Tambunan yang juga Penasehat PB PM Tabagsel Deliserdang dalam kata sambutannya mengatakan, 

setiap organisasi pasti memiliki tujuan ke depan yakni untuk menjadi organisasi yang besar. 


“Begitu juga dengan PM Tabagsel ini sangat luar biasa. Ketua Terpilih, Bapak Sarmadan dalam waktu yang hanya beberapa bulan mampu

mengkonsolidasikan 22 kecamatan dan membentuk anak ranting di setiap kecamatan. Saya harap acara ini tidak hanya sekadar seremonial tapi menjadi satu kesatuan tekad bagaimana seluruh masyarakat Tabagsel di Deliserdang menjadikan organisasi ini organisasi yang bisa memberikan warna di kabupaten ini,” terangnya. 


Asri juga berharap ke depan, PM Tabagsel bisa mempertahankan eksistensinya di Deliserdang. Sehingga untuk lima tahun ke depan, PM Tabagsel bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Deliserdang untuk mencapai Deliserdang yang sehat dan lebih maju. 


Ketua Umum PB PM Tabagsel Deliserdang Terpilih, Sarmadan Nur Siregar menyampaikan, ke depan ia akan membentuk organisasi Wanita Tabagsel di 22 kecamatan. 


“Kami Tabagsel Deliserdang bergerak di 4 titik yaitu agama, adat dan budaya, sosial serta politik. Agama yakni generasi muda Tabagsel harus selalu mengutamakan akidah, adat budaya yakni harus selalu melestarikan budaya, sosial yakni menyangkut ekonomi, pendidikan, hukum dan pertahanan. Artinya, masyarakat Tabagsel harus tampil dalam pendidikan, menegakkan nilai-nilai hukum,” tukasnya. 


Ia berharap dengan pelantikan itu, tali silaturahmi antar masyarakat Tabagsel di Deliserdang semakin erat dan terus bersatu. 


Sementara, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Deliserdang Mukti Ali Harahap mewakili Pj Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus PB PM Tabagsel Deliserdang.


“Semoga organisasi ini semakin besar dan sebagai jalan untuk membangun masyarakat yang harmonis. Apalagi warga Tabagsel di Deliserdang sekitar 30% dari total penduduk Deliserdang. Semoga bisa terus mempertahankan eksistensinya dan terus melestarikan adat budaya yang dapat diteruskan ke anak cucu,” pungkasnya.(*)

Komentar

Tampilkan

  • Asri Ludin Tambunan Dapat Dukungan dari Masyarakat Tabagsel
  • 0

Terkini

Topik Populer