-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

dr Asri Ludin Tambunan Bersama Relawan Bukit Barisan Komitmen Tingkatkan Potensi Wisata Sibolangit

Gimson Sitanggang, SE
Jumat, Oktober 18, 2024, 00:55 WIB Last Updated 2024-10-17T17:55:39Z
dr Asri Ludin Tambunan Beserta Relawan Bukit Barisan Meningkatkan Potensi Wisata Sibolangit Deliserdang

Sibolangit | buser-investigasi.com

Pengembangan pariwisata di dataran tinggi khususnya di Kecamatan Sibolangit sangatlah potensial. Selain memiliki udara sejuk, potenai alam yang melimpah ini dapat dimaksimlkan. 


Calon Bupati Deli Serdang Nomor urut 2 dr. Asri Ludin Tambunan mengatakan Deli Serdang sebenarnya memiliki potensi wisata yang luar biasa, khusuanya Kecamatan Sibolangit. 


"Potensi Sibolangit ini luar biasa, udaranya sejuk, SDAnya melimpah, dan ini menjadi modal utama wisata. Jika di Jawa ada puncak Bogor, Sumatera Utara juga punya Sibolangit,"ucapnya saat menghadiri undangan Relawan Bukit Barisan di Jambur Serbaguna Bandar Baru Kecamatan Sibolangit, kamis (17/10). 


Menurut sang dokter, jika ingin potensi wisata dikawasan ini maju, tinggal merubah maindset masyarakat sekitar serta menghadirkan investor ke Sibolangit. 


dr Asri Ludin Tambunan Beserta Relawan Bukit Barisan Meningkatkan Potensi Wisata Sibolangit Deliserdang

"Kita sudah harus belajar untuk menerima tamu dan wisatawan, caranya mudah, cukup dengan senyum dan ramah tamah. Nah dari sisi Pemerintahannya, nanti saya dan bang Lom Lom Suwondo akan menarik investor untuk berinvestasi disini, maka yakin Sibolangit akan lebih maju lagi kedepannya,"tambahnya.


Dengan meningkatnya geliat pembangunan dibidang pariwisata, maka ia yakin perekonomian masyarakat juga akan meningkat. 


"Kemudahan berinvestasi akan kita tingkatkan, penyediaan sumber energi kita perkuat lagi, sehingga dengan wisata maju, ekonomi masyarakat pun juga akan meningkat, kesejahteraan masyarakat akan meningkat,"ungkapnya.


Pembangunan Harus Merata


Selain itu, anak Alm. Amri Tambunan ini juga memastikan pembangunan akan dilakukan secara merata disetiap daerah di Deli Serdang. 


"Kita akan bangun baik fisik maupun SDM nya secara merata. Jika di sibolangit wisatanya maju, infrastrukturnya juga harus kita perhatikan. Intinya pembangunan akan kita lakukan diseluruh penjuru Deli Serdang sesuai dengan kebutuhan daerahnya masing-masing,"tambahnya lagi. 


Dalam kesempatan itu dr. Asri Ludin Tambunan juga menyerahkan bantuan cangkul bagi petani.


"Cangkul ini sebagai simbolis bahwa pembangunan akan kita lakukan diseluruh penjuru. Selain itu juga sebagai tanda potensi pertanian khususnya buah dan sayuran berasal dari wilayah ini dan petani harus sejahtera,"tandasnya.


dr. Asri Ludin Tambunan juga menyerahkan bantuan kepada sejumlah rumah ibadah gereja dan santunan kepada bilal mayit yang ada di Kecamatan Sibolangit. Selain itu juga dilaksanakan pengobatan gratis bekerjasama sengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Deli Serdang. 


Turut hadir sejumlah tokoh pemuda dan tokoh masyarakat kecamatan Sibolangit baik pengurus GRIB, Pemuda Pancasila dan organisasi kepemudaan lainnya. (*/sr)

Komentar

Tampilkan

  • dr Asri Ludin Tambunan Bersama Relawan Bukit Barisan Komitmen Tingkatkan Potensi Wisata Sibolangit
  • 0

Terkini

Topik Populer