-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

HUT KESAD ke 79 Tahun 2024, Kesdam 1/Bukit Barisan Bangun Sumur Bor di Desa Percut

Gimson Sitanggang, SE
02 Oktober 2024, 02:29 WIB Last Updated 2024-10-02T03:33:20Z
HUT KESAD ke 79 Tahun 2024, Kesdam 1/Bukit Barisan Bangun Sumur Bor di Desa Percut

Percut | buser-investigasi.com

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kesehatan Angkatan Darat (HUT KESAD) ke 79 tahun, Kesdam 1/Bukit Barisan berikan bantuan pengadaan air bersih (Sumur Bor) di Desa Percut Dusun XVIII (18) (Komplek Persil) Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Senin (30/9/24).


Dalam sambutannya, Kepala Kesdam 1/BB Kolonel Ckm. dr. Muhammad Irsal Basirol. Sp. KK. MH. Finsdy. Faady mengatakan, dalam memenuhi untuk kebutuhan air bersih warga pihaknya menggandeng pemerintah Desa  Percut guna mengantisipasi masalah kekurangan air saat kemarau.


HUT KESAD ke 79 Tahun 2024, Kesdam 1/Bukit Barisan Bangun Sumur Bor di Desa Percut

"Kami ada perintah langsung dari KSAD untuk mengatasi kesulitan warga dalam hal untuk kebutuhan air bersih, semoga adanya sumur bor yang baru kita bangun ini, akan menjadi lebih bermanfaat lagi untuk warga Percut khususnya diwaktu saat kemarau tiba," ujarnya dalam memerikan sambutan.


Ditempat yang sama, Kepala Desa Percut Asyhari Syah S.Ag mengapresiasi serta mengucapkan ribuan terimakasih kepada bapak kepala Kesdam Bukit Barisan beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan program pembangunan air bersih khsususnya untuk di Desa Percut, 


Yang dimana sama-sama kita ketahui, bahwasanya kegiatan TNI ini sungguh sangat banyak yang dilakukan oleh pihak TNI kita, Saya pribadi atas nama Kepala Desa Percut mengapresiasi setinggi-tingginya untuk kepala Kesdam Bukit Barisan yang memperhatikan kesehatan di Desa kita, terutama dalam penggunaan air bersih.


Lanjutnya, selama air sumur bor ini memang berfungsi, tetapi agak kumuh dan mesinnya pun sudah rusak, jadi kita beli mesin yang baru, makanya sedotannya airnya pun makin cepat, yang dulunya kran nya itu cuma netes. 

"Alhamdulilah sekarang sudah lancar, tidak netes-netes lagi, dan kran airnya pun semakin deras berkat program bantuan air bersih sumur bor dari pihak Kesdam Bukit Barisan," ucap rasa syukur Kepala Desa Percut Asyhari Syah S.Ag mewakili masyarakat Desa.


HUT KESAD ke 79 Tahun 2024, Kesdam 1/Bukit Barisan Bangun Sumur Bor di Desa Percut

Tambah Kades lagi, menghimbau kepada masyarakat yang hadir kalau  memang air tak ada, silahkan mengambil air disini (Sumur bor) karena air sudah bersih, Jadi selama ini permasalahan yang ada khusus di Dusun XVIII (18)  karena dekat dengan laut kan, jadi masalahnya adalah air, di belakang memang ada sungai, tetapi airnya asin, depan ada sungai, tapi airnya tawar tapi sudah banyak limbahnya, ada juga PAM Tirtanadi, tetapi terkadang mau juga tak jalan airnya.


"Jadi bisa dibilang suatu manfaat bagi kami khususnya masyarakat Dusun XVIII (18) dengan adanya bantuan air bersih sumur bor ini, sekali lagi kami ucapkan terimakasih," ucap Kades.


Tak lupa juga Kades Percut Asyhari Syah S.Ag mengucapkan selamat hari ulang tahun untuk Kesehatan Angkatan Darat (Kesad) ke 79 tahun, semioga dengan bertambahnya usia Kesad tetap jaya dan sukses selalu.


"Kalau ada jarum yang patah jangan disimpan dicelana, kalau ada kata yang salah jangan la sampai kemana-mana," pantun kades mengakhiri.


Tampak hadir dalam giat acara tersebut, Kepala Kesdam 1/BB Kolonel Ckm. dr. Muhammad Irsal Basirol. Sp. KK. MH. Finsdy. Faady, Waka Kesdam 1/BB, para Kasi Kesdam 1/BB beserta jajaran, Kepala Dusun dan Masyarakat warga sekitar. (Amat Saufi)

Komentar

Tampilkan

  • HUT KESAD ke 79 Tahun 2024, Kesdam 1/Bukit Barisan Bangun Sumur Bor di Desa Percut
  • 0

Terkini