-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Pajak PBB-P2 Deliserdang

Pajak PBB-P2 Deliserdang

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Pajak PBB-P2 Deliserdang

Pajak PBB-P2 Deliserdang

Iklan

Keluhan Seorang Ibu Mengurus Kartu Keluarga di Dukcapil Karo Sampai Menangis dan Jatuh Sakit

Jumat, Oktober 25, 2024, 13:45 WIB Last Updated 2024-10-25T06:45:10Z
Keluhan Seorang Ibu Mengurus Kartu Keluarga di Dukcapil Karo Sampai Menangis dan Jatuh Sakit

KABANJAHE | buser-inveatigasi.com

Buruknya pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Karo sangat mengecewakan seorang Ibu, Sri Rospita Yuki Yanti (31).


 Hal ini terungkap berawal dari Sri Rospita Yuki Yanti ini mendatangi Dukcapil Kabupaten Karo Jalan Veteran Kabanjahe bersebelahan dengan Kantor DPRD Karo, Selasa (22/10/2024).


 Kedatangan Sri Rospita ini untuk mengurus Kartu Keluarga(KK),dimana menurutnya kalau dia sudah cerai sah dengan suami pertama,dan sudah kembali menikah dengan seorang pria berstatus lajang,sehingga Rospita berinisiatif untuk membuat Kartu Keluarga mereka,dan membawa persyaratan,dibagian loket sudah melihat berkas saya,dan saya pun disuruh kedalam untuk menghadap kebahagian Verifikasi berkas,saya pun diwawancarai,dan saya disarankan untuk pergi ke Pengadilan Agama, karena menurut petugas Dukcapil, surat cerai Rospita agar dileges.


Dengan polosnya Rospita ditemani suaminya beranjak ke Pengadilan Agama,namun sampai disana,pihak Pengadilan Agama menolak untuk dileges,karena akte cerai ini sudah ada dan ini tidak perlu dileges.


 Tapi menurut Sri Rospita yang didampingi penggiat sosial dan juga seorang Jurnalis,Intina Br Sembiring,kalau akte cerai ini tetap harus dileges,sehingga merekapun melaporkan keluhan mereka ke salah satu Anggota DPRD Karo,dan Anggota DPRD ini pun menyuruh ajudannya untuk menjumpai ke Dukcapil,namun hasilnya tetap sama,pihak dukcapilpun tetap bertahan kalau persyaratan ini tetap dileges.


Sehingga seperti putus asa Rospitapun menangis dan tiba tiba mengeluhkan kalau perutnya sakit, sehingga anggota DPRD Karo tersebutpun menyuruh agar dibawa Kerumah Sakit.


Seorang Jurnalis yang juga Anggota BPD, Tina Br Sembiring membenarkan kalau dia membawa Sri Rospita ke Rumah Sakit Amanda.


"Iya benar bapak Dewan menyuruh kami ke Rumah Sakit dengan bantuan dari Pemda Karo, tapi kan administrasi si Rospita ini belum siap, gimana nanti pengajuan ini," Ujarnya.


 Tina br Sembiring sangat menyesalkan dinas Dukcapil ini, malah menurutnya Rospita juga sempat ditanyain darimana dia mendapatkan nomor kadis. (Tina)

Komentar

Tampilkan

  • Keluhan Seorang Ibu Mengurus Kartu Keluarga di Dukcapil Karo Sampai Menangis dan Jatuh Sakit
  • 0

Terkini

Topik Populer