-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Kesbangpol Sumut Dan BNNP Kota Tebing Tinggi Giat Penyuluhan Desa Bersinar

Gimson Sitanggang, SE
01 Oktober 2024, 10:00 WIB Last Updated 2024-10-03T18:55:00Z
Kesbangpol Sumut Dan BNNP Kota Tebing Tinggi Giat Penyuluhan Desa Bersinar

Tebingtinggi | buser-investigasi.com

Kesbangpol Sumut Dan BNNP Kota Tebing Tinggi melaksanakan giat Penyuluhan Desa dan Kelurahan Bersih Tanpa Narkoba (Bersinar) di Kawan Coffe Kota Tebing Tinggi, Rabu (11/9/24).


Para peserta relawan yang hadir dari 7 Kelurahan yakni, Kelurahan Lubuk Baru, Kelurahan Persiakan,Kelurahan Tualang,Kelurahan Bandar Sakti

Kelurahan Berohol,Kelurahan Durian,

Kelurahan Pinang Mancung.


Dalam Sambutannya, Pj Walikota Tebing Tinggi mengatakan seperti yang kita ketahui bersama, ancaman penyalah gunaan terhadap narkoba adalah salah satu tantangan terbesar yang kita hadapi dalam menjaga generasi bangsa.


Lanjutnya, tidak ada satu daerah pun yang kebal dari ancaman ini, termasuk desa dan kelurahan di wilayah kita. Oleh karena itu, melalui program Desa dan Kelurahan Bersinar, kita bertekad untuk membangun ketahanan masyarakat terhadap bahaya narkoba.


Kesbangpol Sumut Dan BNNP Kota Tebing Tinggi Giat Penyuluhan Desa Bersinar

Tambahnya lagi, Mari optimalisasikan pembangunan Desa dan Kelurahan Bersinar ini bukan hanya tentang memberikan pendidikan kepada masyarakat mengenai bahaya narkoba, tetapi juga membangun sistem yang kuat di tingkat Desa dan Kelurahan agar setiap warga memiliki peran aktif dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba. 


"Saya yakin dengan adanya sinergi antara masyarakat, pemerintah, aparat keamanan, serta lembaga terkait, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan terbebas dari narkoba." ujar Pj Walikota Tebing Tinggi.


Ditempat yang sama, Kaban Kesbangpol Provsu Bapak Harry, SSTP.,M.Sc (Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama dan Ormas) menyampaikan, bahwasanya kegiatan ini menjadi nawaitu kita bersama dalam memerangi narkoba yg berdasarkan Perda No 1/2019 tentang P4GN ,Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran aktif relawan anti narkoba dalam upaya rehabilitasi bagi para penyalahguna narkoba. 


Kesbangpol Sumut Dan BNNP Kota Tebing Tinggi Giat Penyuluhan Desa Bersinar

Optimalisasi pembangunan Desa/Kelurahan bersinar menjelaskan kegiatan ini untuk mendukung program kegiatan Strategis Daerah Provsu dan P4GN guna menekan angka penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kota Tebing Tinggi. 


Dan kami berharap relawan yang hadir hari ini di harapkan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan tuntas, agar mendapatkan pemahaman pencegahan narkoba untuk dapat di impelentasikan di keluarga dan lingkungan, ucap Harry.


Turut juga menyampaikan Kepala Kesbangpol Kota Tebing Tinggi menyampaikan, pentingnya peran aktif masyarakat dalam pencegahan narkoba di tingkat mulai dari lingkungan dan kelurahan. dengan terbentuk nya relawan kelurahan, untuk itu kami berharap agar para relawan untuk maksimal dalam menjalankan program P4GN.  


"Kesbangpol Provsu membuat kegiatan ini agar para relawan dapat memahami langkah dalam mencegah penyalahgunaan dari sejak dini," kata Hilman.


Dilanjut dengan Nurfadhila, S.Psi (BNNP) Gambaran kompleksitas permasalahan narkotika di Sumatera Utara. dan strategi penanganannya. Mendorong kepedulian dan peran serta masyarakat Relawan Anti Narkotika pada Kelurahan Binjai, Kelurahan Pekan Binjai, Kelurahan Satria, Kelurahan Sukamaju, Kelurahan Bandarsinembah, dan Kelurahan Limau Mungkur. untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dikawasannya.


Pemahaman adiksi, konseling dan rehabilitasi serta upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba berbasis pemberdayaan masyarakat dan ketahanan keluarga", Ungkap Nurfadhila.


Master Hypno Bapak Budi Satria Tambunan, SH., CHt (IACT-USA) Ci Pencegahan narkoba melalui hypnotherapy (hipnoterapi)  dan Hypno Parenting adalah salah satu pendekatan yang dapat digunakan untuk membantu individu mengatasi kecanduan narkoba atau mencegah perilaku penyalahgunaan narkotika.


Hipnoterapi berfokus pada memengaruhi pikiran bawah sadar untuk merubah perilaku negatif atau kebiasaan buruk, seperti penggunaan narkoba.Hipnosis dapat digunakan untuk mengakses pikiran bawah sadar, di mana kebiasaan dan pola pikir terbentuk. 


Melalui hipnoterapi, pikiran seseorang bisa diprogram ulang untuk menolak penggunaan narkoba dengan memperkuat sikap positif terhadap kehidupan bebas dari narkoba.sugesti yang diberikan dapat membantu individu menghindari godaan untuk mencoba atau kembali menggunakan zat terlarang",Sebut Budi Satria.


Acara diakhiri dengan pemaparan oleh Tim IT Kesbangpol Provsu yang menjelaskan sistem pelaporan relawan berbasis digital melalui aplikasi SIAP BERSINAR, serta penutupan dengan makan siang dan sesi foto bersama. (*)

Komentar

Tampilkan

  • Kesbangpol Sumut Dan BNNP Kota Tebing Tinggi Giat Penyuluhan Desa Bersinar
  • 0

Terkini