-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Panwascam Pangururan Gelar Rapat Kordinasi Dengan 28 PKD se Kecamatan Pangururan

05 Oktober 2024, 13:36 WIB Last Updated 2024-10-05T06:36:05Z

Panwascam Pangururan Gelar Rapat Kordinasi Dengan 28 PKD se Kecamatan Pangururan. 

Samosir | buser-investigasi.com

Panwascam Pangururan gelar Rapat Kordinasi dengan PKD Se-Kecamatan Pangururan di Aula Saulina Resort, Siogung-ogung Kecamatan Pangururan, Jumat (4/10/2024).


Kegiatan ini merupakan bagian dari kesiapan Panwaslu Kecamatan Pangururan dalam rangka mengawasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.


Ketua Panwascam Pangururan Tetty Naibaho didampingi Kordiv HP2H Boy Ture Sitanggang mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk penyamaan persepsi, meningkatkan kapasitas dan kualitas pengawas pemilu serta pemberian bekal dalam melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban untuk menyukseskan pemilihan 2024.


"Kegiatan kita hari ini merupakan persiapan Panwaslu Kecamatan Pangururan dalam menghadapi tahapan Pemilihan 2024 yakni melakukan penguatan kapasitas terhadap SDM Panitia Pengawas Kelurahan Desa (PKD). Mengingat saat ini sudah memasuki tahapan kampanye, pengawasan mutlak diperlukan agar kampanye yang dilakukan peserta pemilu tidak melewati batas yang telah ditetapkan. Dan selaku pengawas tetap mengutamakan pencegahan dan tetap berpedoman pada ketentuan perundang-undangan sehingga tercipta Pilkada yang aman, tertib, dan damai." Ujar Tetty


Lebih lanjut Tetty menghimbau para PKD dalam melakukan pengawasan saat ini, seluruh PKD diminta untuk tetap berkordinasi dengan Panwas Kecamatan dan tetap menjalankan tugas-tugas pengawasannya sesuai dengan regulasi yang ada


"Terpenting tetap pedomani regulasi-regulasi tentang pengawasan. Sehingga para PKD tidak salah dalam menjalankan tugas-tugas pengawasannya." Kata Tetty Naibaho. 


Sementara Kordinator Sekretariat Panwas Pangururan Roida Yanti Simbolon, S.Pd, M.M didampingi SPK (Staf Pembantu Keuangan) Martha Sihombing dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi PKD dalam melaksanakan tugas pengawasan pada pilkada serentak tahun 2024.


"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan, penyamaan persepsi, meningkatkan kapasitas dan kualitas pengawas pemilu serta pemberian bekal dalam melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban untuk menyukseskan pemilihan 2024." Kata Roida seraya melaporkan bahwa kegiatan tersebut diikuti 28 PKD se-Kecamatan Pangururan. 


Dalam kegiatan tersebut, Panwascam Pangururan menghadirkan kakan Kesbangpol Samosir Dumosch Pandiangan dan Barita C. Malau Komisioner KPU Samosir Periode 2018 - 2023 sebagai narasumber.


Dan terlihat antusias PKD dalam sesi diskusi yang mempertanyakan terkait regulasi kampanye dan Netralitas ASN. (TIM)


Dongan. PS

Komentar

Tampilkan

  • Panwascam Pangururan Gelar Rapat Kordinasi Dengan 28 PKD se Kecamatan Pangururan
  • 0

Terkini